Kue Talam Asin.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kue talam asin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue talam asin yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam asin, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue talam asin yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue talam asin sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue Talam Asin menggunakan 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Talam Asin:

  1. Siapkan 125 gr tepung beras.
  2. Sediakan 25 gr tepung tapioka.
  3. Siapkan 500 ml santan kental.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Sediakan 1/2 sdt gula.
  6. Siapkan Toping abon sapi,daun seledri,cabe merah,.

Langkah-langkah membuat Kue Talam Asin:

  1. Bagi 2 santan.ayak tepung beras dan tepung tapioka..
  2. Masukan campuran tepung ke dalam satu bagian santan aduk rata.Dalam panci masukan satu bagian santan tambah gula dan garam.masak sampai panas.masukan adonan tepung ke dalam santan yg sdg di masak.sambil diaduk cepat.adonan akan mengental,matikan api..
  3. Masukan adonan ke dalam cetakan yg sdh dioles minyak, sambil ditekan"ratakan.taburi daun bawang..
  4. Masukan ke dalam panci kukusan,yg sebelumnya sudah dipanaskan dahulu dan beruap banyak tutup panci dibungkus serbet bersih ya…kukus selama15 menit.angkat lepaskan dr cetakan beri toping sajikan..

Inilah resep membikin Kue Talam Asin, monggo dilakukan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan step step detail tersebut. Jangan lupa dibookmark website ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tuliskan dalam hatimu bahwa setiap hari adalah hari terbaik dalam setahun.” -Ralph Waldo Emerson-