Donat Tanpa Mixer. Kebetulan tadi pagi buat dadar putih telur buat papanya, jadi kuning telurnya dibuat donat. Berhubung emaknya lagi banyak kerjaan di dapur, jadinya ngadonnya pakai mixer. Donat autolysis tanpa ulen cocok untuk roti dan pizza !!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Mencicipi donat lembut (Foto: Instagram @resepjajananpasar) JAKARTA, iNews.id – Donat menjadi salah satu camilan yang digemari banyak orang. Biasanya, donat disajikan dengan toping cokelat, keju, selai stroberi dan lainnya. Rasanya yang manis dengan tekstur empuk membuat kue ini memiliki banyak penggemar.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep donat tanpa mixer yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat tanpa mixer yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat tanpa mixer, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan donat tanpa mixer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Kebetulan tadi pagi buat dadar putih telur buat papanya, jadi kuning telurnya dibuat donat. Berhubung emaknya lagi banyak kerjaan di dapur, jadinya ngadonnya pakai mixer. Donat autolysis tanpa ulen cocok untuk roti dan pizza !!

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donat tanpa mixer yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat Tanpa Mixer menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donat Tanpa Mixer:

  1. Sediakan 250 gr tepung terigu protein tinggi.
  2. Siapkan 50 gr tepung terigu protein sedang.
  3. Ambil 30 gr gula pasir.
  4. Siapkan 2 kuning telur.
  5. Sediakan 1 sdt ragi.
  6. Ambil 120-130 ml susu cair uht dingin.
  7. Ambil 30 gr butter.
  8. Siapkan Sejumput garam.
  9. Siapkan Aneka glaze utk topping.

Saat ini, donat memang tak hanya bulat. Ya, seperti kuliner lain, donat juga sudah dikreasikan dalam berbagai bentuk yang menggugah selera. Jangan Lewatkan : Resep Donat Tanpa Kentang Topping Madu Empuk. Sajikan donat kentang untuk camilan homemade yang lezat untuk keluarga tercinta di rumah.

Cara menyiapkan Donat Tanpa Mixer:

  1. Dalam wadah campurkan tepung, gula dan ragi aduk rata. Kemudian masukan kuning telur dan susu cair sedikit demi sedikit aduk lagi sampai tercampur rata.
  2. Tambahkan butter dan garam aduk menggunakan tangan sampai semua bahan tercampur rata. Bulatkan adonan kemudian istirahatkan sekitar 40mnt/sampai mengembang 2x lipat..
  3. Setelah mengembang kempiskan adonan kemudian bagi adonan masing² berat sekitar 50gr, bulatkan adonan atau cetak menggunakan cetakan donat, kemudian istirahatkan lagi sampai mengembang dua kali lipat..
  4. Goreng donat dng minyak panas api kecil sampai permukaan kiri dan kanannya kecokelatan. Yg perlu diperhatikan saat menggoreng cukup sekali membalik donat y mamiih jd kalo bagian bawah udh kecokelatan kemudian balik menggoreng kebagian sisi yg satu lagi. Insyaallah keluar deh itu white ringnya 😊.
  5. Angkat & tiriskan. Setelah donat dingin baru boleh kasih topping y mamiih seadanya saja di rumah lalu siap deh disajikan 🍩🍩❤️.

Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Donat Kentang, semoga bermanfaat. Resep Donat kentang empuk no mixer anti gagal. Bukan tanpa alasan, karena donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang lebih lembut dibanding dengan donat terigu. Namun jangan salah, saat ini ada cara membuat donat yang empuk dan mengembang sempurna walaupun tanpa kentang loh! Seperti resep dan cara membuat donat tanpa kentang yang doyanresep.com bagikan kali ini.

Demikian resep memasak Donat Tanpa Mixer, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu dan langkah langkah detail diatas. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Di hari yang baru. Sambutlah pagi dengan senyuman dan suasana hati yang baik.”