💐Kue Talam Ubi Ungu🍠.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep 💐kue talam ubi ungu🍠 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 💐kue talam ubi ungu🍠 yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 💐kue talam ubi ungu🍠, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 💐kue talam ubi ungu🍠 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 💐kue talam ubi ungu🍠 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 💐Kue Talam Ubi Ungu🍠 menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 💐Kue Talam Ubi Ungu🍠:

  1. Sediakan Lapisan ungu :.
  2. Siapkan 200 gr ubi ungu kukus.
  3. Siapkan 200 ml santan (65 ml kara + air).
  4. Gunakan 1/4 sdt garam.
  5. Sediakan 1 sdt vanilla extract (resep asli 1 bks vanili).
  6. Sediakan 100 gr gula pasir.
  7. Siapkan 70 gr tepung tapioka.
  8. Sediakan 50 gr tepung beras.
  9. Siapkan Lapisan putih :.
  10. Sediakan 175 ml santan (65 ml kara + air).
  11. Gunakan 1/4 sdt garam.
  12. Ambil 1 sdt gula pasir.
  13. Siapkan 60 gr tepung beras.
  14. Siapkan 15 gr tepung tapioka.

Langkah-langkah menyiapkan 💐Kue Talam Ubi Ungu🍠:

  1. Lapisan ungu : haluskan ubi ungu, lalu blender bersama santan, garam & vanilla extract..
  2. Campurkan bahan yg diblender dengan tepung tapioka, tepung beras & gula pasir, aduk rata. Sisihkan..
  3. Lapisan putih : campur bahan lapisan putih jadi satu, aduk rata sampai licin tdk ada yg bergerindil. Jika perlu disaring. Sisihkan..
  4. Panaskan panci pengukus. Olesi cetakan tipis² dg minyak goreng. Tuang adonan putih sedikit saja ke bagian kelopak bunga. Kukus selama 3 menit..
  5. Lanjutkan dengan menuang adonan ungu, kukus kembali selama 10-15 menit. Jika mau dibikin berlapis dg adonan putih, setelah yg ungu tuang adonan putih lagi & kukus kembali sampai matang..
  6. Dengan cetakan bunga, pemberian warna bisa dikombinasi sesuai selera. Selamat mencoba🙏😍.

Inilah resep membuat 💐Kue Talam Ubi Ungu🍠, monggo dilakukan didapur anda dengan memperhatikan semua bumbu dan cara masak detail itu. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Masa depanmu diciptakan oleh apa yang kamu lakukan hari ini, bukan besok.”