Ceker ayam ala dimsum. Ceker ayam ala dimsum Suamiku paling suka makan ini kl kita pesan dimsum. Aku termasuk pencinta chinnese food garis keras, apalagi segala macam dimsum-nya😍😍😍 Salah satunya ceker merah, ceker naga atau ceker dimsum. Sebagai penggemar ceker tentu menu yang satu ini wajib masuk daftar order tiap kari mampir ke resto oriental.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Walaupun rumit, tapi pantas untuk dicoba. Baca juga: Cara Membuat Kaldu Ceker Ayam yang Kaya Kolagen. Berikut ini resep angsio kaki ayam.

Anda sedang mencari inspirasi resep ceker ayam ala dimsum yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker ayam ala dimsum yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker ayam ala dimsum, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ceker ayam ala dimsum yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Ceker ayam ala dimsum Suamiku paling suka makan ini kl kita pesan dimsum. Aku termasuk pencinta chinnese food garis keras, apalagi segala macam dimsum-nya😍😍😍 Salah satunya ceker merah, ceker naga atau ceker dimsum. Sebagai penggemar ceker tentu menu yang satu ini wajib masuk daftar order tiap kari mampir ke resto oriental.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ceker ayam ala dimsum sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ceker ayam ala dimsum memakai 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ceker ayam ala dimsum:

  1. Sediakan 1 kg ceker ayam.
  2. Gunakan secukupnya Minyak sayur.
  3. Ambil secukupnya Air.
  4. Siapkan Garam.
  5. Sediakan Gula.
  6. Ambil Penyedap rasa (optional kalau saya pakai totole).
  7. Gunakan 1 sdm angkak.
  8. Ambil 2 buah cabe merah iris serong.
  9. Siapkan Bahan Saus.
  10. Siapkan 2 sdm saus tiram.
  11. Sediakan 2 sdm kecap asin.
  12. Gunakan 2 sdm tauco hitam.
  13. Sediakan Bahan tumisan.
  14. Gunakan 3 siung bawang putih (cincang).
  15. Siapkan 1 ruas jahe (iris korek api).
  16. Gunakan Saus pengental.
  17. Sediakan 2 sdm tepung maizena.
  18. Gunakan 125 ml air.

Selain di Indonesia, masakan berbahan dasar ceker ayam juga digemari di Tiongkok. Salah satu masakan Tiongkok berbahan dasar ceker ayam yang sudah populer di Indonesia adalah dim sum ceker ayam. Masakan yang disajikan dalam porsi kecil ini memiliki perpaduan rasa gurih dan manis. Banyak orang menyukai masakan ceker ayam, namun tahukah anda selain rasanya yang enak, ternyata ceker ayam banyak memiliki manfaatnya lho bagi kesehatan.

Cara menyiapkan Ceker ayam ala dimsum:

  1. Cuci bersih ceker ayam lalu keringkan dengan dilap tisue dapur atau serbet (sampai kering) lalu panaskan minyak dan goreng ceker hingga garing lalu angkat tiriskan minyak dan masukkan ceker panas-panas kedalam mangkok/baskom berisi air es (tahap ini supaya kulitnya mengembang kaya yang di resto-resto) biarkan selama 10 menit.
  2. Campur bahan saus dalam mangkuk kecil lalu tekan-tekan tauco hitam dengan garpu sedikit, sisihkan.
  3. Tumis bawang putih cincang dan jahe hingga wangi dan kuning lalu sisihkan.
  4. Siapkan panci presto tuang bahan tumisan dan bahan saos aduk hingga rata lalu masukkan ceker yang sudah direndam air es, lalu tuang air secukupnya sampai semua ceket terendam masukkan garam, lada, totole, gula, cabe merah iris dan angkak aduk rata lalu tutup panci dan masak selama kurang lebih 30 menit dengan api kecil (kalau ga punya panci presto pake panci biasa aja lalu boleh tambahakan air jika dibutuhkan dan masak sampai ceker empuk).
  5. Setelah 30 menit matikan kompor dan diamkan panci presto sampai semua uap hilang lalu campur kan air dengan tepung maizena dan masukkan kedalam ceker..
  6. Ceker siap disajikan.

Beberapa manfaat ceker ayam antara lain: Mengandung zat kolagen yang bisa membantu menurunkan tekanan darah. Ceker Ayam ala Restoran Dim Sum. Sebenarnya sih saya ngga punya makanan favorit. Sebelumnya boroboro nyicip, ngelirik ajah males. Cara Membuat Dimsum Ceker Ayam Pedas Spesial Nikmat – Ceker ayam adalah bahan masakan yang eank di jadikan sebagai makanan cemilan ketika santai.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ceker ayam ala dimsum yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!