Kue Talam Ubi Cilembu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep kue talam ubi cilembu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue talam ubi cilembu yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi cilembu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue talam ubi cilembu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue talam ubi cilembu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Talam Ubi Cilembu memakai 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Talam Ubi Cilembu:

  1. Ambil Bahan A.
  2. Sediakan 200 gr Ubi Cilembu yg sudah di oven.
  3. Ambil 45 gr Gula Pasir.
  4. Gunakan 70 gr Tepung Sagu.
  5. Siapkan 30 gr Tepung Beras.
  6. Sediakan 175 ml Santan (65 ml Kara + air).
  7. Gunakan 1/2 sdt Garam.
  8. Siapkan Bahan B.
  9. Ambil 30 gr Tepung Beras.
  10. Gunakan 15 gr Tepung Sagu.
  11. Ambil 175 ml Santan (65 ml Kara + air).
  12. Ambil 1/2 sdt Garam.

Cara menyiapkan Kue Talam Ubi Cilembu:

  1. Haluskan ubi cilembu sampai lembut.
  2. Campurkan semua Bahan A, sampai tercampur rata.
  3. Saring adonan, agar tidak ada yang bergerindil.
  4. Panaskan kukusan, jangan lupa lapisi dengan kain di tutup kukusan, agar uap tidak jatuh. Masukkan adonan ke cetakan kue talam, ¾ dari tinggi cetakan. Dikukus, kurang lebih 10 menit.
  5. Sambil menunggu, siapkan adonan B. Campur semua bahan B, lalu saring agar adonan tidak ada yang bergerindil.
  6. Setelah 10 menit, tambahkan adonan B ke cetakan. Untuk mempercantik, tambahkan irisan daun pandan.
  7. Kukus selama 10 menit, dan kue talam selesaiii.. Tunggu dingin untuk dikeluarkan dari cetakan.. Kue talam cocok disajikan untuk menemani kopi susu disaat senja hehehe…

Demikianlah resep membuat Kue Talam Ubi Cilembu, monggo disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bahan dan cara masak detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

Sama kayak memasak, bikin kue adalah sebuah bentuk eksplorasi dan eksperimen yang nggak ada habisnya. – Winna Effendi