Lapis ketan. Lapis ketan atau daerah sini menyebutnya lapis pulut,ini merupakan lapis favorit anak saya. Karena tekstur yang kenyal dan legit. Kue lapis tepung ketan enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Biasanya makanan ini terbuat dari beras ketan putih yang dicampur dengan air santan, gula, garam juga daun pandan. Bunda juga bisa menambahkan Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy, yang pastinya mampu menciptakan tekstur ketan lapis yang kenyal dan legit. Selain itu, kue berbahan dasar ketan dengan bentuk memanjang yang jika dipotong-potong akan nampak bulat ini juga mirip dengan salah satu kudapan asal Kalimantan bernama lamang.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep lapis ketan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lapis ketan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lapis ketan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan lapis ketan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lapis ketan atau daerah sini menyebutnya lapis pulut,ini merupakan lapis favorit anak saya. Karena tekstur yang kenyal dan legit. Kue lapis tepung ketan enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan lapis ketan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Lapis ketan menggunakan 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Lapis ketan:

  1. Siapkan 700 g gula.
  2. Siapkan 10 btr telur.
  3. Sediakan 200 ml skm.
  4. Ambil 900 ml santan yg sdh di msak.
  5. Siapkan 500 g tepung ketan.
  6. Siapkan vanili bubuk.

Kue lapis merupakan salah satu jajanan tradisional yang sampai saat ini masih banyak penikmatnya. Lapis jenis ini memiliki tekstur yang kenyal, lembut, dan rasanya manis kue lapis tepung ketan merupakan kue lapis yang menggunakan bahan tepung ketan, Seingga dinamakan kue lapis tepung ketan. Jakarta – Ketan kukus yang gurih lembut dilapisi adonan srikaya yang lembut manis.. Resep kue lapis tepung beras ketan kukus kali ini wajib anda coba di rumah.

Cara menyiapkan Lapis ketan:

  1. Mixer gula dan telur hingga kembang,lalu msukan tepung ketan sdkt2 smbl di aduk rata..
  2. Tmbh kan santan dan skm,.
  3. Vanili bubuk.
  4. Siap kan loyang yg sdh dioles mentega lalu kash kertas roti,tuang st sndk sayr adonan tadi lalu panggang 5-10mnt /smpai mtang lalu tambah 1 sndk sayur lagi,lkkn hingga adonan habis lalu angkt.biar kan dingin dlu bru kluarkan dr c loyang..

Kue lapis dengan tekstur yang kenyal dan lembut, serta rasanya yang manis dan sedap akan menyergap mulut anda dan membuat anda ketagihan. Resep Kue Talam Ketan – Kue menjadi salah satu hidangan yang umum ditemukan nyaris pada saat acara apa saja, mulai dari ulang tahun, pernikahan, camilan di sore hari sampai dengan upacara adat. Kue bisa kita beli dalam keadaan siap santap ataupun kita olah sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di toko dan pasar tradisional. Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi – Kue lapis merupakan salah satu jajanan pasar atau jenis makanan tradisional yang banyak digemari. Kue yang satu ini termasuk dalam golongan kue basah yang sangat enak.

Inilah cara memasak Lapis ketan, ayo disajikan didapur anda dengan melihat semua bahan bahan dan petunjuk detail diatas. Ingat dibookmark website ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari adalah sebuah peringatan, agar kita selalu bersyukur dalam menjalani hidup.”