Biji Salak (Bubur Candil Ubi Orens). Sekilas sajian manis ini mirip dengan bubur candil. Jika bulatan candil memakai tepung ketan, maka lain halnya dengan biji salak yang menggunakan ubi tumbuk. Biji salak kemudian dimasak dalam kuah gula kental dan disajikan bersama siraman kuah santan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bubur candil or biji salak is something that is so simple and economical to make but is seriously so satisfying in every level. Besides sweet potato, you can also use: mashed pumpkin, mashed purple sweet potato, mashed ube yam. Sedangkan kuah candil biasanya dibuat dari bumbu gula kelapa.

Sedang mencari ide resep biji salak (bubur candil ubi orens) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal biji salak (bubur candil ubi orens) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sekilas sajian manis ini mirip dengan bubur candil. Jika bulatan candil memakai tepung ketan, maka lain halnya dengan biji salak yang menggunakan ubi tumbuk. Biji salak kemudian dimasak dalam kuah gula kental dan disajikan bersama siraman kuah santan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari biji salak (bubur candil ubi orens), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan biji salak (bubur candil ubi orens) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan biji salak (bubur candil ubi orens) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Biji Salak (Bubur Candil Ubi Orens) memakai 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Biji Salak (Bubur Candil Ubi Orens):

  1. Gunakan 250 gr ubi oren.
  2. Siapkan 100 gr tepung kanji/aci/tapioka.
  3. Sediakan 2 lbr daun pandan.
  4. Siapkan 150 gr gula merah.
  5. Sediakan secukupnya Garam.
  6. Gunakan Air untuk merebus.
  7. Ambil 1 bks santan kara instan.

Sajikan kolak biji salak ubi ungi di rumah sebagai menu takjil buka puasa. Kolak biji salak ubi ungu sangat cocok dijadikan sebagai menu takjil hari ini. Menu takjil yang satu ini pas untuk anda yang ingin sajian takjil yang berbeda dari biasanya. Resep Untuk Jualan Dan Menu Untuk Buka Puasa.

Cara membuat Biji Salak (Bubur Candil Ubi Orens):

  1. Cuci bersih ubi. Kukus atau rebus hingga lunak. Haluskan ubi yg telah dikukus..
  2. Campurkan ubi halus, garam dan tepung tapioka sedikit demi sedikit hingga kalis (adonan tidak lengket di tangan dan mudah dibentuk)..
  3. Adonan kemudian dibentuk bulat – bulat seukuran biji kelereng. Lakukan hingga adonan habis..
  4. Rebus daun pandan dan bulatan adonan dalam air mendidih hingga bulatan mengapung. Tambahkan gula merah yg telah dicairkan terlebih dahulu. Aduk rata. Jika kuah kurang kental dapat dicampurkan dengan 1 sdm tepung kanji yg telah dilarutkan dalam air sebelumnya..
  5. Di wadah yg lain, campurkan 1 bks santan kara dalam 300 ml air, rebus santan hingga mendidih..
  6. Sajikan bubur candil. Masukkan dalam mangkuk,kemudian siram dengan santan. Bubur candil biji salak siap dinikmati..

Cara Membuat Bubur Sumsum Halus Dan Lembut – Lezat Dan Harum. Bubur candil salak pake ubi ungu mantapnya.apalgi klu ditaburi kacang cincang wow sedapp. Resep untuk jualan dan menu untuk buka puasa. Dibandingkan biji salak biasa, biji salak labu kuning terasa lebih legit dan lembut untuk disantap. Selain soal tekstur dan bahan utama pembuatnya, ternyata asal biji salak dan candil pun berbeda.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Biji Salak (Bubur Candil Ubi Orens) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!