Ayam tepung tumis mentega. Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Salah satu yang paling disenangi adalah ayam mentega menjadi idaman masyarakat luas.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selain itu, daging ayam juga cocok dimasak apa saja, misalnya ayam goreng, ayam geprek, ayam kari, soto ayam. Ayam kecap mentega ini juga bisa dimasak sendiri di rumah lho. Bahkan banyak ibu rumah tangga menjadikan ayam kecap sebagai menu andalan Cara memasak: a.

Sedang mencari ide resep ayam tepung tumis mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tepung tumis mentega yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Salah satu yang paling disenangi adalah ayam mentega menjadi idaman masyarakat luas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tepung tumis mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam tepung tumis mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam tepung tumis mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam tepung tumis mentega memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam tepung tumis mentega:

  1. Ambil secukupnya Dada ayam.
  2. Ambil Tepung bumbu.
  3. Ambil 2 bawang putih.
  4. Sediakan 1/2 bawang bombay.
  5. Ambil 1 btg daun bawang.
  6. Sediakan 2 cabe merah.
  7. Gunakan secukupnya Lada.
  8. Ambil secukupnya Penyedap rasa.
  9. Ambil 1 1/2 sdm mentega.
  10. Sediakan secukupnya Air.

Masukkan ayam, masak sampai berubah warna jadi cokelat. b. Jadi ayam goreng mentega ini tidak hanya di goreng dengan menggunakan mentega sebagai pengganti minyak goreng, bukan! Jadi ayam gorengnya nanti akan di bumbui dengan bahan-bahan yang spesial yang bisa membuat rasanya semakin istimewa. Resep Ayam Mentega – Kreasi resep ayam memang tidak akan habis.

Cara membuat Ayam tepung tumis mentega:

  1. Iris dada ayam menjadi kotak”, baluri dengan tepung. Goreng sampai coklat keemasan..
  2. Lalu masukan mentega, tumis bawang putih, bawang bombay, daun bawang, dan cabe merah sampai wangi.
  3. Masukkan ayam yg telah digoreng. Beri air secukupnya.. bumbui dengan lada dan penyedap rasa aduk hingga merata..
  4. Selesai.

Daging ayam selalu enak diolah menjadi resep apa pun. Tumis bawang putih dan bawang bombay yang telah diiris-iris hingga harum. Ayam Nanking Saus Mentega merupakan makanan khas dari China yang cukup digemari di Indonesia. Perpaduan rasa manis dan gurih dari campuran saus tomat dan mentega serta sedikit rasa asam yang dihasilkan dari perasan jeruk lemon semakin menambah kenikmatan Ayam Nanking. Tumis bawang bombay & bawang putih sampai wangi,masukan ayam yg telah digoreng,tambahkan garam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam tepung tumis mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!