Kue Khamir.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep kue khamir yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue khamir yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue khamir, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue khamir enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue khamir yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Khamir memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Khamir:

  1. Ambil 250 gr tepung terigu.
  2. Siapkan 125 gr tape singkong.
  3. Ambil 125 gr gula pasir.
  4. Sediakan 2 butir telur.
  5. Gunakan 200 ml santan.
  6. Gunakan 50 gr margarin cair.
  7. Siapkan 1 sdt garam.
  8. Sediakan 27 gr susu bubuk.
  9. Gunakan 1 sdt ragi.

Langkah-langkah membuat Kue Khamir:

  1. Haluskan tape singkong sampai halus.
  2. Setelah tape halus, masuk kan bahan2 yg lain.
  3. Diamkan adonan yg sudah tercampur rata selama 1 jam..
  4. Setelah 1 jam, panggang dalam cetakan yg sudah diolesi sedikit margarin. Tutup dan gunakan api kecil. sesekali dibalik. Kalo sudah berwarna keemasan angkat dan sajikan..

Inilah artikel membikin Kue Khamir, ayo dilakukan didapur anda dengan melihat semua bahan baku dan langkah detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jangan pernah berhenti percaya pada harapan, karena keajaiban terjadi di setiap hari.”