Bubur Ubi Ungu dan Sagu Mutiara. Jangan lupa klik like, comment, subscribe dan share video ini jika merasa video ini bermanfaat. Bubur Bola Ubi Sagu Mutiara ini cocok sekali sebagai sajian yang segar-segar di musim panas ini. Bisa juga jadi ide takjil Anda saat bulan puasa nanti.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bismillah, masih punya stok ubi ungu, kali ini diolah berkuah seperti kolak, tapi saya meyebutnya bubur karena lebih kental, ini enak dinikmati selagi hangat dan mengeyangkan, resep saya dapat dari IG : Aniktriwina, tetapi saya modif kembali sesuai bahan yang. Bubur mutiara atau bubur pacar cina dibuat dari bahan dasar sagu mutiara yang punya julukan sagu pearl atau boba versi Indonesia. Baca Juga: Cara Membuat Kolak Biji Salak Ubi Kuning Yang Kenyal.

Sedang mencari ide resep bubur ubi ungu dan sagu mutiara yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur ubi ungu dan sagu mutiara yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ubi ungu dan sagu mutiara, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bubur ubi ungu dan sagu mutiara enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Jangan lupa klik like, comment, subscribe dan share video ini jika merasa video ini bermanfaat. Bubur Bola Ubi Sagu Mutiara ini cocok sekali sebagai sajian yang segar-segar di musim panas ini. Bisa juga jadi ide takjil Anda saat bulan puasa nanti.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bubur ubi ungu dan sagu mutiara sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ubi Ungu dan Sagu Mutiara memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bubur Ubi Ungu dan Sagu Mutiara:

  1. Siapkan 60 gr sagu mutiara.
  2. Sediakan 300 gr ubi ungu, kukus lalu haluskan.
  3. Gunakan 300 gr ubi ungu, potong dadu.
  4. Gunakan 500 ml air.
  5. Sediakan 1 lembar daun pandan.
  6. Gunakan 1/4 sdt garam.
  7. Sediakan 100 gr gula pasir atau tergantung selera masing-masing.
  8. Siapkan 300 ml santan (dari setengah butir kelapa ukuran sedang).

Karena bentuknya yang bulat dan transparan bening inilah yang kemudian disebut mutiara. Didihkan air, masukkan sagu mutiara lalu rebus hingga matang dan mengembang. Masak santan bersama garam, daun pandan, tepung beras dan gula pasir. Sekilas bubur sagu ubi ini mirip dengan kolak ubi, tetapi sedikit lebih kental dan sangat manis.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur Ubi Ungu dan Sagu Mutiara:

  1. Siapkan bahan, rebus sagu mutiara hingga bening, saya merebusnya dengan metode 5.30.7, lalu kupas ubi ungu lalu bersihkan..
  2. Lalu potong tipis ubi ungi sebanyak 300 gr kemudian kukus hingga empuk lalu selagi panas langsung haluskan dengan garpu. Potong-potong ubi ungu yang 300 gr bentuk dadu, lalu masak air sebanyak 500 gr, jika sudah mendidih beri daun pandan dan ubi yang sudah dipotong dadu, masak hingga ubi empuk..
  3. Lalu jika ubi sudah empuk, masukkan ubi yang tadi sudah dihaluskan, santan, garam dan gula pasir, masak hingga mendidih sambil diaduk-aduk supaya santan tidak pecah..
  4. Lalu masukkan sagu mutiara yang tadi sudah direbus hingga bening sebelumnya, lalu aduk terus, hingga santannya mendidih kembali, lalu angkat, sajikan selagi hangat ataupun sudah dingin..

Bahan dasarnya berupa ubi dan tepung sagu. Jika kamu sedang berwisata di daerah Maluku, tak ada salah memesan bubur sagu ubi untuk menikmati suasana pantai ditemani rekan atau orang yang kamu. Bubur candil ubi ungu memang mempunyai cita rasa yang lezat dengan dominasi rasa manis dipadu dengan gurihnya saus santan. Sedangkan untuk candil nya sendiri mempunyai tekstur kenyal dan terasa gurih. Hal ini karena bahan utamanya banyak mengandung pati.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bubur Ubi Ungu dan Sagu Mutiara yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!