Sayur bening sawi hijau. Sayur bening sawi hijau dan tauge simple. Sayur ini adalah sayur kesukaan suami, disamping harganya yg murah, sayur ini juga gampang dan cepat banget Sayur bening sawi hijau. Sudah beberapa hari ini tdk hujan. harus banyakin makan sayuran ya gaes.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sayur sawi hijau ini sangat cocok disajikan dan disantap dengan nasi putih hangat serta lauk pelengkap lainnya, seperti halnya tahu ataupun ikan tongkol serta ditambah kerupuk dan sambal. Berbicara tentang cara membuatnya tentunya sudah menjadi rahasia umum. Resep Sayur Bening Sawi Putih Jagung Bumbu Sederhana Rasa Luar Biasa, Sedapnya Berselera Makan.

Lagi mencari inspirasi resep sayur bening sawi hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening sawi hijau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sayur bening sawi hijau dan tauge simple. Sayur ini adalah sayur kesukaan suami, disamping harganya yg murah, sayur ini juga gampang dan cepat banget Sayur bening sawi hijau. Sudah beberapa hari ini tdk hujan. harus banyakin makan sayuran ya gaes.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening sawi hijau, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur bening sawi hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur bening sawi hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur bening sawi hijau menggunakan 9 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur bening sawi hijau:

  1. Ambil Seikat sawi hijau (cuci potong-potong).
  2. Gunakan 1 batang wortel (potong-potong).
  3. Sediakan 6 butir bakso sapi (potong 4).
  4. Sediakan Tomat (potong-potong).
  5. Gunakan 2 kotak kecil tahu kuning (potong dadu rebus sebentar).
  6. Siapkan 1 sdt Bawang merah goreng.
  7. Gunakan 1 sdt Bawang putih goreng.
  8. Ambil secukupnya Gula garam dan kaldu bubuk.
  9. Gunakan secukupnya Air.

Untuk menanam tanaman sayur sawi hijau kita bisa melakukan penyemaian terlebih dahulu atau langsung ditanam di area lahan. Tak melulu bayam, sawi putih juga lezat dimasak jadi sayur bening yang berbumbu ringan dan segar ini. Bahan bersumber protein juga bisa ditambahkan seperti telur puyuh, daging ayam, sosis, dan bakso. Sawi hijau juga dikenal sebagai sayuran super karena kandungannya.

Cara membuat Sayur bening sawi hijau:

  1. Rebus air hingga mendidih. Masukkan bakso dan wortel. Masak hingga wortel empuk.
  2. Masukkan potongan sawi, tahu yg sudah direbus dan tomat. Aduk2 sebentar hingga sawi setengah layu. Matikan api. Bumbui dgn gula garam dan kaldu bubuk secukupnya. Cek rasa. Pindahkan ke mangkuk saji tambahkan taburan bawang merah dan bawang putih goreng. Siap santap.

Apa saja manfaat sawi hijau untuk kesehatan? Siapa, sih, yang tidak tahu labu siam? Sayur yang kerap disajikan sebagai lalapan atau diolah menjadi berbagai jenis masakan ini ternyata. Rasanya yang enak membuat sawi banyak disukai. Sayur sawi pun mudah didapat dan diolah untuk menjadi berbagai sajian.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur bening sawi hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!