Angsio Kaki Ayam (yam cha). Resep Angsio Kaki Ayam (yam cha). Pas ngegoreng ceker nya sampe tangan suami ku kena minyak panas karna ceker nya nakal" pas di goreng 😢 Angsio Kaki Ayam adalah hidangan dimsum yang sungguh sedap. Rendaman kaki ayam yang pas, ditambah pengolahan yang menghilangkan bau amis plus teksturnya menjadi lembut.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ceker ayam adalah bagian kaki ayam yang lazim dikonsumsi. Hidangan ceker ayam dapat ditemukan dalam kuliner Asia, Eropa Timur, Afrika, Karibia dan Amerika Latin. Pada ceker ayam tidak terdapat otot atau daging.

Anda sedang mencari inspirasi resep angsio kaki ayam (yam cha) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal angsio kaki ayam (yam cha) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari angsio kaki ayam (yam cha), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan angsio kaki ayam (yam cha) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Resep Angsio Kaki Ayam (yam cha). Pas ngegoreng ceker nya sampe tangan suami ku kena minyak panas karna ceker nya nakal" pas di goreng 😢 Angsio Kaki Ayam adalah hidangan dimsum yang sungguh sedap. Rendaman kaki ayam yang pas, ditambah pengolahan yang menghilangkan bau amis plus teksturnya menjadi lembut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan angsio kaki ayam (yam cha) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Angsio Kaki Ayam (yam cha) menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Angsio Kaki Ayam (yam cha):

  1. Sediakan 1/2 kg kaki ayam (ceker).
  2. Gunakan 5 bh cabe merah kriting iris serong.
  3. Sediakan 4 siung bawang putih cincang.
  4. Siapkan 2 bh pekak.
  5. Sediakan 1 sdm angkak rendam dgn air panas & saring ambil airnya.
  6. Ambil secukupnya Air.
  7. Siapkan 1 sdm tepung maizena larutkan.
  8. Siapkan Bumbu :.
  9. Gunakan 2 sdm saori tiram.
  10. Siapkan 3 sdm kecap asin.
  11. Gunakan 1 sdm minyak wijen.
  12. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  13. Sediakan Secukupnya merica / lada hitam.

Jaringan yang dapat dimakan adalah kulit dan tendon (urat). Ceker ayam disukai karena teksturnya yang unik dan lembut, serta rasanya yang gurih. CHINESE FOOD MENU Pangsit goreng Kaki ayam saus jahe Cumi goreng lada garam Bakso udang goreng Telor pitan & jahe muda Tahu goreng special Kerang asam pedas Angsio kaki babi Ikan silver goreng lada garam Sayap ayam goreng saus terasi Tim bacang special Terong goreng abon babi Goreng jamur enogi lada garam Bebek peking Bebek… Untuk dim sum goreng ditaruh di buffet jadi bisa diambil sepuasnya tapi kalo yang dim sum kukus kayak hakau, angsio kaki ayam, siomay, ataupun bakpao harus dipesan by order. Uma Yum Cha menawarkan dua jenis dimsum, yakni siomay dan ceker.

Cara menyiapkan Angsio Kaki Ayam (yam cha):

  1. Goreng ceker yg sudah dibersihkan lalu rendam di air es & tambahkan es batu diamkan selama 3 jam.
  2. Setelah 3 jam, tumis semua bumbu & cabe lalu tambahkan air secukupnya & masukan ceker tunggu sampe air mendidih lalu trakhir masukan larutan maizena..
  3. Aduk rata & koreksi rasa..
  4. Selamat memasak….

Dua jenis menu tersebut menjadi favorit para pelanggan. Pindahkan kaki ayam ke mangkuk yang sudah dipenuhi oleh es batu. Untuk mengukus: pindahkan kaki ayam ke dalam kukusan. Kemudian rebus kaki ayam tersebut ke dalam periuk sehingga mendidih untuk memudahkan membuang lebihan kulit yang berwarna kuning dan mengurangkan lemak pada kaki ayam tersebut. * Masukkan kaki ayam yang telah dibersihkan sepenuhnya ke dalam periuk. Eyda guna periuk nasi elektrik. * Masukkan air sehingga menenggelamkan kaki ayam tersebut.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan angsio kaki ayam (yam cha) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!