Nasi Pulut (Ketan) Siram Gula Merah (Khas Ambon). Lihat juga resep Nasi Pulut (Ketan) Siram Gula Merah (Khas Ambon) enak lainnya. Nasi Pulut (Ketan) Siram Gula Merah (Khas Ambon) Beras Ketan, Kelapa Muda, Gula Merah (Gula Merah Saparua khas Maluku) jika tidak punya pakai Gula Merah yang biasanya, Daun Pandan Dapur Shabyra Nasi Pulut (Ketan) Siram Gula Merah (Khas Ambon) Beras Ketan, Kelapa Muda, Gula Merah (Gula Merah Saparua khas Maluku) jika tidak punya pakai Gula Merah yang biasanya, Daun Pandan Dapoer Mama Aya Kamu bisa menikmatinya dengan ketan yang disiram parutan kelapa dan gula aren yang biasa disebut pulut siram, koyabu, embal kacang, dan getuk. Berkunjung ke Ambon dalam urusan wisata, pekerjaan atau apa saja belum komplit rasanya jika tdak merasakan makanan khas Ambon yang memiliki ciri khasnya sendiri.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Nasi pulut srikaya ini selain enak juga mampu meredakan perut lapar setelah seharian berkeliling kota Ambon. Makanan ringan yang enak dengan kekhasan Maluku semisal nasi pulut siram (beras ketan disiram gula aren/ gula merah) dan Kasbi Tone (pengangan kecil yang terbuat dari singkong tumbuk dengan gula aren dibungkus daun kelapa) menambah nikmat suasana kedai ini. Di dinding kedai kopi ini terpampang foto-foto penyanyi Ambon terkenal.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep nasi pulut (ketan) siram gula merah (khas ambon) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi pulut (ketan) siram gula merah (khas ambon) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi pulut (ketan) siram gula merah (khas ambon), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi pulut (ketan) siram gula merah (khas ambon) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Nasi Pulut (Ketan) Siram Gula Merah (Khas Ambon) enak lainnya. Nasi Pulut (Ketan) Siram Gula Merah (Khas Ambon) Beras Ketan, Kelapa Muda, Gula Merah (Gula Merah Saparua khas Maluku) jika tidak punya pakai Gula Merah yang biasanya, Daun Pandan Dapur Shabyra Nasi Pulut (Ketan) Siram Gula Merah (Khas Ambon) Beras Ketan, Kelapa Muda, Gula Merah (Gula Merah Saparua khas Maluku) jika tidak punya pakai Gula Merah yang biasanya, Daun Pandan Dapoer Mama Aya Kamu bisa menikmatinya dengan ketan yang disiram parutan kelapa dan gula aren yang biasa disebut pulut siram, koyabu, embal kacang, dan getuk. Berkunjung ke Ambon dalam urusan wisata, pekerjaan atau apa saja belum komplit rasanya jika tdak merasakan makanan khas Ambon yang memiliki ciri khasnya sendiri.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi pulut (ketan) siram gula merah (khas ambon) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Pulut (Ketan) Siram Gula Merah (Khas Ambon) menggunakan 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Pulut (Ketan) Siram Gula Merah (Khas Ambon):

  1. Ambil 1/2 kg Beras Ketan.
  2. Sediakan 1 bh Kelapa Muda.
  3. Siapkan 1 kg Gula Merah (Gula Merah Saparua khas Maluku) jika tidak punya pakai Gula Merah yang biasanya.
  4. Ambil 5 lbr Daun Pandan.

Tahapan cara membuat nasi ketan putih mulai dari beras ketan hingga menjadi nasi ketan yang enak dan matang. Memasak beras ketan putih dapat dibilang gampang gampang susah. Bagaimana sih sebenarnya cara memasak beras ketan putih supaya matang dan tidak mentah di dalam. Cukup banyak resep kue tradisional yang menggunakan bahan utama beras ketan.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Pulut (Ketan) Siram Gula Merah (Khas Ambon):

  1. Rendam pulut (ketan) selama 30 menit,kemudian angkat dan kukus pulut (ketan) dengan 3 lembar daun pandan hingga masak.
  2. Masak Gula Merah dengan sedikit air sampai larut dan mengental jangan lupa masukan 2 lembar daun pandan saat Anda memasaknya..
  3. Parut kelapa muda dicampur dengan sedikit garam..
  4. Hidangkan nasi pulut (ketan) sesuai porsi Anda. Selamat mencoba dan menikmati..

Terbuat dari beras ketan kukus yang dimasak bersama santan. Pelengkapnya berupa unti dari parutan kelapa yang dimasak bersama gula merah, daun pandan dan garam. Serikaya ketan atau biasa disebut serikaya pulut merupakan salah satu jenis kue basah yang digemari oleh banyak orang, ciri khas kue ini adalah adanya nasi ketan (pulut) tepat dibawah kue. Nasi pulut unti kuliner Natal khas Ambon (Foto: Instagram/amstor_lainsamputty) Nasi pulut unti menjadi sajian spesial yang dihidangkan ketika perayaan Hari Natal tiba. Makanan yang paling hits saat Natal di Ambon ini ditunggu-tunggu saudara dan tamu yang berkunjung.

Inilah resep terbaik membikin Nasi Pulut (Ketan) Siram Gula Merah (Khas Ambon), silahkan dipraktekkan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan langkah detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi akan terasa biasa jika kau lalui dengan begitu saja. Sambut pagi dengan senyuman dan semangat. Selamat pagi.”