Sayur Bening Oyong Bakso. Lihat juga resep Sayur Oyong Bening Bakso enak lainnya. Air, Oyong, Soun, Bawang Merah, Bawang Putih, Penyedap Rasa, Garam, Gula. Masukkan oyong paling terkahir agar tidak terlalu lembek saat disantap.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selain enak, sayur oyong pun kaya akan manfaat untuk keseahatan tubuh kita. Oleh sebab itulah, anda harus membuat sayur yang satu ini untuk disajikan di meja makan. Sayur bening merupakan salah satu olahan sayur yang praktis dan lezat.

Anda sedang mencari ide resep sayur bening oyong bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening oyong bakso yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening oyong bakso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur bening oyong bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sayur Oyong Bening Bakso enak lainnya. Air, Oyong, Soun, Bawang Merah, Bawang Putih, Penyedap Rasa, Garam, Gula. Masukkan oyong paling terkahir agar tidak terlalu lembek saat disantap.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur bening oyong bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Bening Oyong Bakso menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur Bening Oyong Bakso:

  1. Gunakan 2 Buah Oyong ukuran sedang.
  2. Ambil 5 Butir Bakso sapi (potong-potong kecil).
  3. Siapkan 1 Bungkus Bihun (direndam dalam air panas sebentar agar lunak).
  4. Ambil 1 Batang Daun bawang (iris-iris).
  5. Gunakan 1 Batang Daun seledri.
  6. Siapkan Air secukupnya untuk merebus.
  7. Sediakan Bumbu:.
  8. Sediakan 4 Siung Bawang merah.
  9. Sediakan 2 Siung Bawang putih.
  10. Ambil 1 Cabai merah keriting.
  11. Siapkan secukupnya Garam, gula dan kaldu jamur bubuk.

Banyak jenis sayuran yang bisa dibuat sayur bening. Salah satunya adalah oyong atau yang juga disebut gambas. Sayur ini memiliki bentuk lonjong dengan permukaan menyerupai buah belimbing. Sayur bening oyong dan wortel sayur bening kacang panjang dan wortel sayur bening sawi dan masih banyak lagi kombinasi lainnya yang bisa anda coba.

Langkah-langkah membuat Sayur Bening Oyong Bakso:

  1. Didihkan air dalam panci, kemudian bila air sudah mendidih masukkan duo bawang, cabai yg sudah di iris..
  2. Masukan bakso, oyong rebus sampai sedikit lunak kemudian masukan garam, gula & kaldu jamur. Lalu Test rasa.
  3. Terakhir Masukan bihun/soun yg sudah di rendam pd air panas tadi dan juga masukan bawang daun & seledri. Sayur oyong pun siap di sajikan..

Di sini saya tambahkan soun karena sisa dari memasak bakso resep bakso nya. Sayur oyong memiliki kandungan gizi yang cukup baik, namun sebagian orang kurang suka mengkonsumsi sayur oyong padahal manfaat sayur oyong ini sangat baik untuk kesehatan cocok untuk mereka yang suka mengkonsumsi makanan diet. Resep sayur oyong berikut ini cocok bagi kita yang bosan dengan olahan oyong digoreng atau ditumis. Sayur oyong bening cocok untuk hidangan Olahan sayur oyong umum bisa kita dapatkan ketika makan di warteg atau tempat makan tradisional lainnya, dan biasanya sayuran oyong ini. Olahan sayur bening oyong bisa ditambahkan dengan jagung muda atau potongan ayam atau supaya makin sedap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur bening oyong bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!