Pukis menul-menul. Baru pertama kali exsekusi langsung hasilnya sangat memuaskan , lembut menul menul pokoknya😁, udah dingin pun masih tetep lembut dan gk peot ya😀😀 Gibran Jafar. Jangan lupa selalu menutup kue pukis yang sudah matang dalam wadah kedap udara sesaat setelah matang,alasi kain bersih,bagian atas neri tisu lalu tutup rapat. Pada video kali ini Dapur Mamaku mengulas secara lengkap tentang Cara membuat Pukis dan tips bagaimana supaya Panaskan cetakan kue pukis, berhubung saya gak ada cetakan kue pukis maka saya pakai cetakan kue lumpur saja.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
But the taste of the mung bean was so strong. Despite, my daughter gobbled them up without complaining. Now, I am really thinking of buying kue pukis molds.

Anda sedang mencari inspirasi resep pukis menul-menul yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis menul-menul yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Baru pertama kali exsekusi langsung hasilnya sangat memuaskan , lembut menul menul pokoknya😁, udah dingin pun masih tetep lembut dan gk peot ya😀😀 Gibran Jafar. Jangan lupa selalu menutup kue pukis yang sudah matang dalam wadah kedap udara sesaat setelah matang,alasi kain bersih,bagian atas neri tisu lalu tutup rapat. Pada video kali ini Dapur Mamaku mengulas secara lengkap tentang Cara membuat Pukis dan tips bagaimana supaya Panaskan cetakan kue pukis, berhubung saya gak ada cetakan kue pukis maka saya pakai cetakan kue lumpur saja.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis menul-menul, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pukis menul-menul enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pukis menul-menul yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pukis menul-menul memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pukis menul-menul:

  1. Sediakan 500 gram tepung terigu.
  2. Sediakan 200 gram gula pasir (kalo suka manis bisa 250 gram).
  3. Ambil 3 butir telur.
  4. Ambil 600 ml santan (kara 3 bungkus @65ml+air).
  5. Ambil 1 sdt vanili bubuk.
  6. Gunakan 3/4 sdt garam.
  7. Gunakan 100 gram margarin (cairkan).
  8. Siapkan Bahan biang:.
  9. Gunakan 50 ml air hangat.
  10. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  11. Sediakan 1 sdt ragi instan.

Pukis Lugu ini pilihan pukis gendut menul – menul tanpa toping dengan pilihan citarasa original dan coffee. Nah sobat bisa pilih salah satu atau campur sob. Aroma khas hijau pandan dan gurihnya santan memang perpaduan yang pas sekali. Belum lagi bentuknya yang imut memang tidak salah banyak orang menyebutnya putu ayu atau juga dipanggil kue putri ayu.

Cara membuat Pukis menul-menul:

  1. Buat biang dg cara mencampurkan semua bahan biang lalu diamkan sekitar 10 menit. Tanda ragi aktif adalah jika biang menjadi berbuih/berbusa..
  2. Ambil wadah, masukkan telur+gula pasir lalu mixer hingga mengembang. Kemudian masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu bergantian dengan santan. Mixer hingga tercampur rata. Setelah itu masukkan vanili beserta biang dan aduk hingga rata. Terakhir masukkan margarin yg sudah dicairkan, aduk kembali hingga rata..
  3. .
  4. Tutup adonan pukis dengan plastic wrap/kain lembab kemudian diamkan sekitar 60-90 menit..
  5. Panaskan cetakan, tuang adonan, lalu masak hingga matang. Untuk tes kematangan bisa dengan menusukkan tusuk sate apabila di tusuk sate tidak ada adonan yg menempel berarti pukis telah matang..
  6. Udah deh.. Met mencoba yaaaa :)).
  7. Nb: jika mau diberi topping silahkan sesuai selera bisa kacang, selai, cokelat, keju, dll..

Gunakan dekstop atau tablet untuk melihat halaman ini agar maksimal. Memasak bagi para Ibu adalah suatu kewajiban untuk menyenangkan suami dan anak-anak. Persis dengan kue pukis yang dijual di toko-toko kue. 😋 Cetakan kue pukis yang sudah dibeli lamaaa sekali itu, terongok di dinding dapur. Belum juga mencoba membuat kue pukis pakai cetakan itu. Dan hasilnya.pukis yang menul menul dan empuk, lembut ini.siap di sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pukis menul-menul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!