Soto Daging (Khas Madura).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep soto daging (khas madura) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto daging (khas madura) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto daging (khas madura), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan soto daging (khas madura) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah soto daging (khas madura) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soto Daging (Khas Madura) menggunakan 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Soto Daging (Khas Madura):

  1. Ambil Bumbu halus.
  2. Ambil 10 siung bawang merah.
  3. Gunakan 6 siung bawang putih.
  4. Gunakan 1 ruas jari kunyit.
  5. Ambil 1 ruas jahe.
  6. Ambil 1 sdm ketumbar.
  7. Gunakan 3 buah kemiri.
  8. Siapkan 1/2 sdt merica.
  9. Ambil Bahan lain.
  10. Siapkan 2 daun jeruk.
  11. Siapkan 2 daun salam.
  12. Gunakan 1 batang sere memarkan.
  13. Ambil Bahan pelengkap.
  14. Sediakan 500 gr daging.
  15. Gunakan 1 papan bihun.
  16. Gunakan 2 batang seledri.
  17. Gunakan 1 batang daun bawang.
  18. Siapkan 2 butir telor ayam rebus.
  19. Ambil Toge.
  20. Gunakan Bawang goreng untuk taburan.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Daging (Khas Madura):

  1. Cuci bersih daging, rebus sebentar dalam air mendidih (blansir), buang airnya. Bilas daging, lalu potong sesuai selera. Rebus kembali dgn 1,5 liter air bersih, daun salam daun jeruk dan sere.
  2. Panaskan minyak di wajan, tumis bumbu halus hingga harum..
  3. Masukkan tumisan bumbu ke dalam rebusan daging, tambahkan gula dan garam. Didihkan..
  4. Sajikan dengan bihun, telur, daun bawang seledri Taburi bawang goreng, lengkapi dengan sambal bawang dan kecap manis.

Demikianlah artikel memasak Soto Daging (Khas Madura), monggo dilakukan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan step step detail tersebut. Silahkan dibookmark web ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tuliskan dalam hatimu bahwa setiap hari adalah hari terbaik dalam setahun.” -Ralph Waldo Emerson-