Talam Ketan Gula Merah. Talam (pronounce TA-LUM) is a Malay word for tray. It is customary to serve this "tray steam cake" in bite size, not the whole tray :P! Commonly found in Malaysia and Indonesia.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kue talam gula merah siap untuk dinikmati bareng keluarga. Begitulah resep membuat kue talam gula merah yang enak dan praktis. Manis dan gurihnya bikin kamu jatuh cinta, deh.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep talam ketan gula merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal talam ketan gula merah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ketan gula merah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan talam ketan gula merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Talam (pronounce TA-LUM) is a Malay word for tray. It is customary to serve this "tray steam cake" in bite size, not the whole tray :P! Commonly found in Malaysia and Indonesia.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah talam ketan gula merah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Talam Ketan Gula Merah memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Talam Ketan Gula Merah:

  1. Ambil Bahan ketan.
  2. Gunakan 450 gr beras ketan.
  3. Siapkan 250 ml santan (dari 1/4 butir kelapa).
  4. Sediakan 3 lembar daun pandan.
  5. Siapkan 1/4 sdt garam.
  6. Gunakan Bahan gula merah.
  7. Ambil 125 gr gula merah, iris halus.
  8. Sediakan 15 gr gula pasir.
  9. Gunakan 250 ml santan (dari 1/2 butir kelapa).
  10. Gunakan 1/4 sdt garam.
  11. Ambil 1 butir telur.
  12. Siapkan 13 gr tepung tapioka.
  13. Gunakan 50 gr tepung beras.

Suami bilang, bikin ketan yang ada gula merah dan kelapa. Cuma si istri tidak mendengarkan, malah sibuk browsing internet mencari yang lain. Bertemulah resep kue Kue Ketan Gula Merah. Fotonya menggiurkan, dan bahannya juga super… Resep Kue Talam Ketan – Kue menjadi salah satu hidangan yang umum ditemukan nyaris pada saat acara apa saja, mulai dari ulang tahun, pernikahan, camilan di sore hari sampai dengan upacara adat.

Langkah-langkah membuat Talam Ketan Gula Merah:

  1. Cuci dan rendam semalaman beras ketan, lalu kukus 15 menit. Rebus bahan ketan sampai mendidih, matikan api, lalu kukus lagi 25 menit. Lalu tata di loyang dan padatkan.
  2. Campur semua bahan gula merah (boleh gula gula merah masak mendidih dengan santan, dinginkan, kalo aku di skip proses ini).
  3. Tuang ke atas ketan. Lalu kukus lagi 45 menit, api kecil.
  4. Potong dengan spatula saja setelah benar-benar dingin ya.. tutorial ini aku upload ke youtube: rency christi 🙏.

Kue bisa kita beli dalam keadaan siap santap ataupun kita olah sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di toko dan pasar tradisional. Mendengar dia memberitahu keenakan kuih ini menjadikan saya memang tak sabar untuk. Kalau ke pasar malam kuih talam gula melaka ni pasti ada. Sememangnya kuih lama ini memang disukai ramai. Rasa kuih tepung talam ini manis dan berlemak.

Demikian artikel membuat Talam Ketan Gula Merah, mari dipraktekkan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan langkah langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark website ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Lupakan apa yang tidak dapat kamu capai kemarin dan pikirkan hal-hal indah yang kamu miliki hari ini.”