Bubur Ketan Gula Merah ❤️. Lihat juga resep Bubur ketan hitam presto enak lainnya. Bubur ini terbuat dari beras yang dimasak hingga menjadi bubur dan dicampur dengan santan dan gula merah. Resep bubur merah putih beras dan beras ketan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Wah, bisa jadi kudapan minum teh sore nih.yuk disimak, kali ini aku buat Bubur Ketan Gula Merah. Semoga anak ku happy nih dengan buatan ku yang simple ini. #dirumahaj. Fimela.com, Jakarta Dalam tradisi Jawa, di berbagai acara selamatan biasanya akan ada bubur merah putih.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep bubur ketan gula merah ❤️ yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur ketan gula merah ❤️ yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ketan gula merah ❤️, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bubur ketan gula merah ❤️ enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bubur ketan hitam presto enak lainnya. Bubur ini terbuat dari beras yang dimasak hingga menjadi bubur dan dicampur dengan santan dan gula merah. Resep bubur merah putih beras dan beras ketan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bubur ketan gula merah ❤️ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bubur Ketan Gula Merah ❤️ memakai 5 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bubur Ketan Gula Merah ❤️:

  1. Siapkan 250 gram Beras ketan putih.
  2. Sediakan 350 gram gula merah.
  3. Siapkan 50 gram gula putih.
  4. Siapkan 1 sachet santan (bisa diganti susu cair).
  5. Gunakan secukupnya Daun pandan.

Bubur merah putih ini juga kerap disebuat sebagai bubur sengkolo. Bahan utamanya terbuat dari beras ketan. Disebut merah dan putih karena bubur ini memadukan bubur ketan dengan campuran gula merah atau gula aren dan bubur ketan polos putih. Gunakan api kecil dan harus sering diaduk agar tidak hangus dibagian bawah panci, masak beras ketan hingga menjadi lunak dan kental.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur Ketan Gula Merah ❤️:

  1. Cuci bersih beras ketan. Kemudian didihkan air ±1½Liter kedalam panci..
  2. Setelah mendidih masukan beras ketan tadi dan daun pandan. Masak 7 menit saja. Lalu tutup panci rapat* diamkan 30 menit. Api kompornya di matikan yaa.
  3. Setelah didiamkan 30 menit kemudian nyalakan kembali api kompornya. Aduk* kemudian masukan semua gula dan santan. Masak kembali 7menit atau lbih jg gpp sesuai keinginan tekstur buburnya ingin seperti apa.
  4. Dan jadiiiii.

Masukkan gula merah dan garam, aduk hingga gula larut dan sudah tidak berair. Tambahkan gula pasir, jika bubur belum berasa manis Cara membuatnya, masak terlebih dahulu ketan yang sudah direndam selama satu jam dengan kukusan atau rice cooker biasa. Dalam panci, rebus santan bersama dengan gula merah, gula pasir, daun pandan, garam, dan air. Aduk hingga tercampur rata dan mendidih. Masukkan ketan yang sudah matang dalam rebusan santan.

Inilah cara memasak Bubur Ketan Gula Merah ❤️, silahkan dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bahan bahan dan petunjuk detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap manusia punya kesempatan baru, jangan kamu terpaku dengan masa lalu mu. Lihat ke luar dan syukuri segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Selamat pagi.”