Tahu Aci. Tahu Aci adalah makanan indonesia yang memiliki rasa gurih dan renyah. Lihat juga resep Tahu Aci, Tahu aci goreng enak lainnya. Nggak pernah bosen dengan yang namanya tahu, karena meskipun murah, tapi enak dan bergizi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Yuk, buat sendiri di rumah dengan resep berikut. Tahu Pletok adalah Tahu Aci yang dibelah-belah kembali (tetapi potongan tahunya tidak sampai lepas), ditambahkan sedikit adonan aci, dan digoreng kembali. Cara Membuat tahu aci Tahu Aci merupakan makanan khas indonesia yang memiliki rasa gurih dan renyah.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep tahu aci yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu aci yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Tahu Aci adalah makanan indonesia yang memiliki rasa gurih dan renyah. Lihat juga resep Tahu Aci, Tahu aci goreng enak lainnya. Nggak pernah bosen dengan yang namanya tahu, karena meskipun murah, tapi enak dan bergizi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu aci, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tahu aci yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tahu aci sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tahu Aci menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tahu Aci:

  1. Sediakan 6 buah tahu coklat.
  2. Sediakan 1 SDM tepung terigu.
  3. Ambil 3 SDM tepung sagu.
  4. Gunakan Bumbu halus:.
  5. Gunakan 1 siung bawang putih.
  6. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  7. Ambil secukupnya Garam, dan kaldu bubuk.
  8. Ambil secukupnya Merica bubuk.
  9. Ambil secukupnya Air panas.

Tahu aci itu sendiri terbuat dari tahu kuning, berbentuk seperti persegi empat dengan sisi. Jual Tahu Aci Tegal yang supeeeerrr uennaaakk. Selain tempe, masyarakat Indonesia juga gemar mengkonsumsi tahu sebagai hidangan tambahan. Tahu bisa diolah dengan hanya sekadar digoreng ataupun ditambahkan.

Cara menyiapkan Tahu Aci:

  1. Campurkan tepung terigu, tepung sagu dan bumbu halus, tmbhkan garam, lada bubuk, dan kaldu bubuk secukupnya aduk rata tmbhkan air panas secukupnya sambil di aduk sampai rata.
  2. Lalu belah tahu, masukan adonan Aci secukupnya.
  3. Lalu goreng dalam minyak panas sampai matang, angkat dan siap disajikan bersama saus sambal.

Tahu aci memiliki rasa yang enak juga memiliki tekstur yang sangat renyah sehingga membuat penikmatnya menjadi ketagihan. Selain itu, tahu pletok juga bisa disajikan dengan pelengkap saus. Kalau bandung punya cireng.cimol.cilok dll yang berbahan dasar aci atau tepung tapioka. Tegal Jawa Tengah juga punya makanan khas yang terkenal.yaitu tahu aci. Cara Membuat Tahu Aci : Ambil tahu lalu dipotong membentuk segitiga dan lubangi bagian tengahnya, sisihkan.

Demikian resep membuat Tahu Aci, mari dipraktekkan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan cara masak detail tersebut diatas. Ingat dibookmark website ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pancaran fajar di pagi hari adalah pancaran semangat. Semangat baru di hari yang baru. Sambutlah pagi dengan senyuman dan suasana hati yang baik.”