Soto Daging Madura.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep soto daging madura yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto daging madura yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto daging madura, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan soto daging madura yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto daging madura yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto Daging Madura memakai 23 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soto Daging Madura:

  1. Sediakan 1/4 kg Daging Sapi.
  2. Ambil 2 btg Daun Serai.
  3. Sediakan 2 btg Daun Prei.
  4. Ambil 2 liter Air.
  5. Sediakan 4 lbr Daun Jeruk.
  6. Siapkan 1 ruas Lengkuas.
  7. Ambil 2 sdt Gula Pasir.
  8. Gunakan 1 sdm Garam.
  9. Gunakan Bumbu Halus.
  10. Sediakan 12 siung Bawang Merah.
  11. Sediakan 8 siung Bawang Putih.
  12. Siapkan 4 btr Kemiri.
  13. Siapkan 1 sdt Merica Bubuk.
  14. Sediakan 2 sdt Ketumbar.
  15. Siapkan 3 cm Jahe.
  16. Sediakan 1 ruas Kunyit.
  17. Siapkan Bahan Pelengkap.
  18. Gunakan 2 btg Daun Seledri.
  19. Sediakan 3 btg Daun Bawang.
  20. Gunakan 1 buah Jeruk Nipis.
  21. Sediakan 5 btr Telur Ayam (rebus).
  22. Siapkan Bawang Goreng.
  23. Siapkan Sambal.

Cara membuat Soto Daging Madura:

  1. Daging sapi potong dadu, cuci bersih, lalu rebus hingga matang, empuk, dan mengeluarkan kaldu. Rebus bersama daun jeruk, serai & lengkuas (geprek)..
  2. Siapkan bahan bumbu halus. Goreng semuanya sampai kekuningan / sampai layu saja..
  3. Haluskan bumbu dengan cara diblender. Kemudian tumis bumbu sampai harum. Lalu masukkan daun prei..
  4. Masukkan bumbu tumis kedalam rebusan daging. Tambahkan gula, garam, dan penyedap rasa. Aduk rata, koreksi rasa dan tunggu hingga mendidih..
  5. Siap disajikan dengan urutan nasi / lontong, daging, kuah soto, beri taburan daun seledri & daun bawang, lalu bawang goreng. Jangan lupa beri perasan jeruk nipis dan potongan telur rebus. Mantap deh…

Demikian cara membikin Soto Daging Madura, monggo dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan dan step step detail diatas. Silahkan dibookmark website ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Ketika Anda bangun di pagi hari, pikirkanlah apa hal yang istimewa untuk hidup, untuk bernapas, berpikir, menikmati, dan mencintai.”- Marcus Aurelius-