Tumis ayam sosis kecap. Ayam dada Tanpa tulang dicampur tahu coklat di tumis dengan bawang merah, bawang putuh, cabe dan tambahan bumbu lain nya untuk lengkap nya tonton video nya. Jadikan resep ayam kecap spesial ini sebagai solusi cepat dan lezat untuk segala suasana. Yuk, simak cara membuatnya yang mudah ini!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep ayam kecap yang dimasak pakai bawang bombay ini dapat dipraktikkan di rumah. Menu ini cocok untuk makan siang maupun malam. Setelah tumisan harum, masukkan ayam dan jamur.

Sedang mencari inspirasi resep tumis ayam sosis kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis ayam sosis kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis ayam sosis kecap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tumis ayam sosis kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Ayam dada Tanpa tulang dicampur tahu coklat di tumis dengan bawang merah, bawang putuh, cabe dan tambahan bumbu lain nya untuk lengkap nya tonton video nya. Jadikan resep ayam kecap spesial ini sebagai solusi cepat dan lezat untuk segala suasana. Yuk, simak cara membuatnya yang mudah ini!

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tumis ayam sosis kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tumis ayam sosis kecap memakai 12 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tumis ayam sosis kecap:

  1. Sediakan 150 gram ayam, potong kotak.
  2. Ambil 2 buah sosis, potong kotak.
  3. Siapkan 1 buah wortel, potong kotak.
  4. Ambil 1 lembar daun bawang, iris halus.
  5. Ambil 3 siung bawang putih, cincang.
  6. Sediakan 1/2 bombay, cincang.
  7. Sediakan Minyak untuk menumis.
  8. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  9. Gunakan 1 sdm kecap inggris (bisa diganti dengan kecap asin).
  10. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  11. Gunakan Secukupnya merica dan kaldu bubuk.
  12. Ambil 50 ml air (diresep asli tidak ada).

Kemudian tambahkan kecap manis, merica, garam, dan gula pasir. Cara masak ayam kecap kuah: Goreng ayam hingga setengah matang, kemudian tiriskan minyaknya. Tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah diiris halus, jahe yang sudah dimemarkan, dan cabai yang sudah diiris-iris sampai harum. Bumbui dengan garam dan merica bubuk, kemudian tuang.

Langkah-langkah membuat Tumis ayam sosis kecap:

  1. Tumis bawang putih dan bombay hingga harum. Masukkan ayam, aduk hingga menjadi putih.
  2. Masukkan sosis, wortel, kecap manis, sais tiram, kecap inggris. Aduk rata. Tambahkan merica dan kaldu bubuk. Masukkan air (untuk meresaojan bumbu). Tunggu hingga air tinggal 1/4nya. Tes rasa..

Resep tumis ayam oriental untuk sahur. Sudah masuk pekan kedua, masih semangat kan puasanya? Cara membuat: Tumis ayam sampai matang, atau goreng hingga kecokelatan lalu sisihkan. Lihat juga resep Bihun Sayur BBQ Topping Tempura Sosis Ayam enak lainnya. Sosis yang Anda beli di toko memang sangat praktis diolah menjadi aneka sajian atau kudapan untuk keluarga.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis ayam sosis kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!