Klepon Ketan Gula Merah Kenyal, tanpa Kapur Sirih. Resep Klepon Ketan Gula Merah Kenyal no Kapur sirih. Klepon.yes,klepon ini adalah jajanan favoritku dari kecil sampe. Klepon Ketan Gula Merah Kenyal no Kapur sirih Jadi lagi" disini musim huhan, nah bentar lg paksu pulang dr kanyor dan g ada cemilan dirumah, kebeneran di dapur adanya tepung ketan, check resep di cookped ketemu resep klepon ci @tintinrayner ternyata stelah tak baca gampang caranya selama ini ngirain susah bikin klepon haha.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Klepon Ketan Gula Merah Kenyal, tanpa Kapur Sirih Pengen jajanan pasar tapi lagi #dirumahaja, inget punya resep ci @tintinrayner ini. pada suka & sssttt.favorit mertua 🀭🀭 Setor yaa buat #MulaiMisiHero_Jakarta #cookpadindonesia Klepon pada dasarnya memiliki dua varian bahan yang digunakan, ada yang memakai bahan dasar tepung ketan dan ada juga klepon yang memakai bahan dasar ubi. Nah, kali ini kami akan berbagi resep cara membuat klepon dengan bahan dasar tepung ketan. di resep ini kita akan membuat klepon yang kenyal tanpa menggunakan kapur sirih. Selain dengan khas isi gula merahnya, kue klepon juga sering kali disajikan lebih modern dengan beragam aneka rasa dan aneka warna.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep klepon ketan gula merah kenyal, tanpa kapur sirih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon ketan gula merah kenyal, tanpa kapur sirih yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon ketan gula merah kenyal, tanpa kapur sirih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan klepon ketan gula merah kenyal, tanpa kapur sirih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep Klepon Ketan Gula Merah Kenyal no Kapur sirih. Klepon.yes,klepon ini adalah jajanan favoritku dari kecil sampe. Klepon Ketan Gula Merah Kenyal no Kapur sirih Jadi lagi" disini musim huhan, nah bentar lg paksu pulang dr kanyor dan g ada cemilan dirumah, kebeneran di dapur adanya tepung ketan, check resep di cookped ketemu resep klepon ci @tintinrayner ternyata stelah tak baca gampang caranya selama ini ngirain susah bikin klepon haha.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat klepon ketan gula merah kenyal, tanpa kapur sirih yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Klepon Ketan Gula Merah Kenyal, tanpa Kapur Sirih menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Klepon Ketan Gula Merah Kenyal, tanpa Kapur Sirih:

  1. Sediakan BOLA KETAN:.
  2. Siapkan 250 gr tepung ketan (aku rosebrand).
  3. Sediakan 50 gr tepung beras (aku rosebrand).
  4. Ambil Secukupnya air,sampai adonan bs dipulung(aku blender air+pandan).
  5. Sediakan ISIAN:.
  6. Ambil Sesuai selera, gula merah disisir halus.
  7. Siapkan BALUTAN:.
  8. Ambil Kelapa parut (aku kukus 20menit spy ga gampang basi).

Di antara berbagai macam variasinya tersebut, kreasi cara membuat klepon yang mudah dan praktis tanpa kapur sirih juga dapat menjadi pilihan kudapan sederhana yang enak, tentunya dengan aneka isian yang bisa disesuaikan menurut selera. Resep Klepon Ketan Tanpa Kapur Sirih Resep Klepon Ketan – Jajanan tradisional nampaknya selalu menjadi idaman bagi sebagian besar orang. Jajanan tradisional memang memiliki rasa tersendiri yang sangat khas dan sangat susah untuk dilupakan oleh sebagian besar orang dan Salah satunya yang saat ini masih banyak disukai dan masih mudah untuk. Biasanya kue klepon ini di jual di pasar tradisional bersama dengan jajanan pasar sederhana lainnya seperti cenil, serabi, gethuk, pecel, bubur sum-sum, donat, kue awug-awug, kue khu, golang-galing, bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, semar mendem, martabak kacang, onde-onde, Kue Mata Roda dan masih banyak lagi.

Langkah-langkah membuat Klepon Ketan Gula Merah Kenyal, tanpa Kapur Sirih:

  1. Uleni bahan bola-bola sampai bisa dipulung. Jangan terlalu lembek, kleponnya gembos. Jangan terlalu kering, gula merah bisa gampang bocor..
  2. Isi bahian tengahnya dengan gula merah sisir, lalu bentuk bola-bola, sisihkan..
  3. Rebus air sampai mendidih, masukkan bola-bola. Kalau mengapung tandanya bola-bola sudah matang..
  4. Gulingkan di kelapa parut. Enjoy!!πŸ˜ƒ Note: Gula merah sudah ada rasa asin, jadi parutan kelapa tidak perlu ditambah garam. 😊.

Kue klepon rumahan tanpa kapur sirih pun siap untuk disajikan. Tips Sukses Membuat Resep Kue Klepon Ketan Gula Merah : Saat membuat adonan klepon, sebaiknya jangan terlalu lembek karena bisa membuat gembos sang kue. Dan jangan membuat adonan terlalu kering, karena nanti jadi gampang bocor saat di isi gula merah. Resep Praktis Membuat Klepon Ketan Enak, Kenyal, no Kapur Sirih… – hai pecinta kuliner semuanya, kali ini tabloidkuliner.com akan sharing … Resep Kue Klepon Pandan Tanpa Kapur Sirih Isi Gula Merah Legit Biasanya kue klepon ini di jual di pasar tradisional bersama dengan jajanan pasar sederhana lainnya seperti cenil, serabi, gethuk, pecel, bubur sum-sum, donat, kue awug-awug, kue khu, golang-galing, bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, semar mendem, martabak kacang, onde-onde, Kue. Klepon ini adalah jajanan favoritku dari kecil sampai sekarang, hampir setiap pagi aku maem klepon ini beli di jananan deket rumah,biasa.

Demikianlah resep membuat Klepon Ketan Gula Merah Kenyal, tanpa Kapur Sirih, mari disajikan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan dan petunjuk detail tersebut. Ingat dibookmark web ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hilangkan 1 jam di pagi hari dan Anda akan menghabiskan sepanjang hari untuk mencarinya.” -Richard Whately-