Pukis Menul dan Empuk. Berbagi Resep Kue Pukis yang simple namun enak, empuk dan lembut. Resep kue pukis empuk dan legit sekali. Membuat onde-onde super empuk lembut anti gagal anti meletus.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Pada video kali ini Dapur Mamaku mengulas secara lengkap tentang Cara membuat Pukis dan tips bagaimana supaya cetakan. Hidangan kue yang satu ini pun bisa dengan mudah dibuat dirumah dengan begini anda akan dapat menikmati sajian kue pukis yang sedap. Ingin tahu seperti apa resep membuat kue pukis empuk yang enak?

Sedang mencari ide resep pukis menul dan empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis menul dan empuk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis menul dan empuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pukis menul dan empuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berbagi Resep Kue Pukis yang simple namun enak, empuk dan lembut. Resep kue pukis empuk dan legit sekali. Membuat onde-onde super empuk lembut anti gagal anti meletus.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pukis menul dan empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pukis Menul dan Empuk memakai 17 bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pukis Menul dan Empuk:

  1. Sediakan Bahan biang.
  2. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  3. Gunakan 1 sdt fernipan.
  4. Sediakan 1 sdm terigu.
  5. Siapkan 50 ml air.
  6. Ambil Bahan adonan.
  7. Gunakan 2 telor.
  8. Gunakan 150 gr gula pasir.
  9. Siapkan 200 gr Tepung terigu.
  10. Sediakan Sejumput garam.
  11. Sediakan Sejumput vanili bubuk.
  12. Sediakan 100 cc Santan hangat.
  13. Sediakan 100 cc susu cair.
  14. Gunakan 50 g Margarin cairkan.
  15. Ambil Bahan tambahan.
  16. Gunakan Perasai coklat.
  17. Gunakan Meises.

Simak resepnya dibawah ini. cara membuat kue pukis enak dan mengembang dan resep kue pukis istimewa lengkap bahan bikin kue pukis aneka rasa serta cara Yakni bagian atasnya berwarna kuning dan bagian bawahnya kecoklatan. Teksturnya lembut dan empuk, sehingga siapa saja bisa. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Pukis yang Enak, Empuk, Mudah. Dibuat dari Rempah Pilihan Ala Kaki Lima dan Rumahan (Rekomended).

Langkah-langkah menyiapkan Pukis Menul dan Empuk:

  1. Campur bahan biang, aduk, biarkan 15 menit.
  2. Timbang semua bahan.
  3. Kocok telur dan gula sampai kental kurleb 15 menit.
  4. Masukkan tepung bergantian dengan santan dan susu.
  5. Mixer dengan kecepatan rendah.
  6. Setelah tercampur tambahkan vanilli bubuk dan garam.
  7. Tambahkan margarin cair.
  8. Aduk dengan spatula.
  9. Tutup dg kain, Biarkan selama 30 menit.
  10. Pisahkan jdi dua tempat, sebagian kecil berikan perisai coklat.
  11. Siapkan cetakan, say pake teflon jadi tdk dioles apa2 yaa.
  12. Tuangkan satu2 ke dalam lobang cetakan, setelah keluar lobang pada kue, berilan toping meisis.Pastikan mateng…
  13. Angkat dan sajikaan.

Ada beragam jenis kue pukis yang bisa kita jumpai, dan bagi kalian yang tertarik mencoba membuatnya di rumah, berikut ini adalah resep kue pukis. Sekarang bahkan banyak variasinya dengan rasa dan topping kekinian yang dijual di pasaran. Gak perlu beli terus-menerus, sekarang kamu pun bisa bikin kue pukis empuk, lembut, dan legit sendiri di rumah. Nah, berikut resep kue pukis dan cara membuatnya untuk camilan di rumah. Aromanya yang harum saat dipanggang pasti menggoda selera siapa saja yang lewat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pukis Menul dan Empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!