Bacem ayam no ribet. Dan tetiba teringat.🤔Kebetulan di freezer punya ayam cuuss besok nya kluarin tuh ayam trus bikin bacem ayam deh. Ini resep ayam bacem andalan saya.soalnya emang beneran no ribet. Bumbunya gak banyak, tp rasanya tetap enak.kalo saya, begitu lihat bumbunya banyak, langsung mager😄.yuk dicoba moms😊 Source: Nur Azizah Prantoro #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuSaya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara memasak ayam dengan mudah serta cukup sederhana tetapi memiliki cita rasa yang enak berkesan, tentu tidak ada salahnya untuk dicoba. Kombinasi ayam bumbu bacem sederhana dari perpaduan rasa manis, asam dan gurih yang melekat pada lembutnya daging ayam yang menjadikannya sedikit lebih berbeda. Kayaknya cocok nih kalau nyobain resep ayam bacem bakar.

Lagi mencari ide resep bacem ayam no ribet yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bacem ayam no ribet yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Dan tetiba teringat.🤔Kebetulan di freezer punya ayam cuuss besok nya kluarin tuh ayam trus bikin bacem ayam deh. Ini resep ayam bacem andalan saya.soalnya emang beneran no ribet. Bumbunya gak banyak, tp rasanya tetap enak.kalo saya, begitu lihat bumbunya banyak, langsung mager😄.yuk dicoba moms😊 Source: Nur Azizah Prantoro #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuSaya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bacem ayam no ribet, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bacem ayam no ribet enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bacem ayam no ribet yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bacem ayam no ribet memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bacem ayam no ribet:

  1. Sediakan 500 gram ayam (bagian dada).
  2. Ambil 500 ml air bersih.
  3. Ambil 4 butir gula merah.
  4. Siapkan 5 sdm kecap manis.
  5. Ambil Bumbu halus:.
  6. Ambil 1 sdm ketumbar.
  7. Ambil 3 siung bawang putih.
  8. Ambil 1-2 sdm garam.
  9. Gunakan 1 siung bawang merah.

Memang daging ayam bisa diolah jadi berbagai macam kuliner. Salah satu yang wajib Anda test adalah ayam bacem bakar yang lezat. Daging ayam yang kaya protein hewani sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh. Resep ayam bacem, wajib coba untuk hidangan spesial di rumah Selain tahu dan tempe, protein hewani seperti ayam sering diolah menjadi baceman oleh masyarakat Yogyakarta.

Langkah-langkah menyiapkan Bacem ayam no ribet:

  1. Siapkan semua bahan,cuci bersih ayam dan buang kulitnya.
  2. Haluskan semua bumbu.
  3. Masukan air ke dlm panci,masukan bumbu halus dan gula merah.tunggu hingga mendidih.
  4. Setelah mendidih,masukan daging ayam ke dlm panci berisi bumbu,masukan garam,masak dgn api sedang.
  5. Masak hingga air menyusut,dan masukan kecap.masak smpai air bnar2 menyusut dan bumbu meresap. saya: kurleb 40 menit (bisa di sambi beres2 rumah.heheh)yg pnting pke api sedang ya bund.
  6. Stlah itu,tiriskan ayam.ini panmpakan tanpa di goreng.enak juga di makan sprti ini tanpa di goreng.
  7. Jika ingin di goreng,siapkan wajan berisi minyak.lalu goreng ayam sbntar saja/ sesuai selera..

Potongan ayam diungkep (rebus dengan api kecil) dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, gula Jawa, dan air kelapa. Frida, sahabat MAHI si jagoan dapur ini punya satu resep yang bisa kamu siapkan sebagai kejutan untuk keluarga tersayang. Satu resep sederhana yang tidak pernah orang Indonesia akan bosan menikmatinya – ayam bumbu bacem! Royco Kaldu Ayam dan Bango Kecap Manis kali ini bahu menciptakan satu harmoni dengan rasa gurih, manis, dan memanjakan pada resep ayam bumbu bacem. BACA JUGA: Resep Membuat Sate Ayam Manis Tanpa Ribet, Bumbu Meresap dan Empuk Ayam bacem, tempe bacem, dan tahu bacem.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bacem ayam no ribet yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!