Sayur Bening Oyong/Gambas Daun Melinjo (Tanpa Bawang Putih). Selain enak, sayur oyong pun kaya akan manfaat untuk keseahatan tubuh kita. Oleh sebab itulah, anda harus membuat sayur yang satu ini untuk Nah, bagi anda yang ingin membuat sayur oyong bening bihun ini di rumah, anda bisa langsung saja simak resep dan cara membuatnya di bawah ini. SAYUR BENING BAYAM – OYONG ini sayur bening yang super enak, super segar, super sehat bergizi dan juga super simple masaknya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Gambas atau oyong adalah tanaman merambat dalam suku Cucurbitaceae atau labu-labuan. Apa manfaat oyong untuk kesehatan, kecantikan dan Biasanya dibuat sayur bening atau jadi campuran lodeh. Jadi penasaran oyong atau gambas itu apa, apa khasiat/manfaat oyong untuk kesehatan dan.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bening oyong/gambas daun melinjo (tanpa bawang putih) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening oyong/gambas daun melinjo (tanpa bawang putih) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Selain enak, sayur oyong pun kaya akan manfaat untuk keseahatan tubuh kita. Oleh sebab itulah, anda harus membuat sayur yang satu ini untuk Nah, bagi anda yang ingin membuat sayur oyong bening bihun ini di rumah, anda bisa langsung saja simak resep dan cara membuatnya di bawah ini. SAYUR BENING BAYAM – OYONG ini sayur bening yang super enak, super segar, super sehat bergizi dan juga super simple masaknya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening oyong/gambas daun melinjo (tanpa bawang putih), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur bening oyong/gambas daun melinjo (tanpa bawang putih) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur bening oyong/gambas daun melinjo (tanpa bawang putih) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Bening Oyong/Gambas Daun Melinjo (Tanpa Bawang Putih) menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Bening Oyong/Gambas Daun Melinjo (Tanpa Bawang Putih):

  1. Siapkan 1 buah oyong.
  2. Gunakan 1 buah wortel.
  3. Siapkan 1 genggam daun melinjo.
  4. Sediakan 1 genggam tauge.
  5. Siapkan 6 siung bawang merah (uleg).
  6. Ambil 1/2 sdm gula.
  7. Siapkan 1/2 sdt penyedap (saya royco sapi).
  8. Siapkan Secukupnya merica (saya hampir 1/2 sdt).
  9. Ambil Secukupnya garam (saya kisar hampir 1,5 sdt).
  10. Sediakan 750 ml air.

Bahan-bahannya: Bawang Merah Bawang Putih Daun Bawang Sledri Wortel Kentang Kubis Atau bisa di Tambahin Ceker. Cara membuat sayur bening oyong soun segar nikmat banyak yang tidak mengetahui ternyata labu gambas atau yang sering. Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Terlebih lagi jika kamu menambahkan bahan pelengkap di dalamnya.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bening Oyong/Gambas Daun Melinjo (Tanpa Bawang Putih):

  1. Persiapan sayuran. Potong sesuai selera..
  2. Rebus air hingga mendidih. Masukkan oyong dan wortel. Masak hingga setengah matang..
  3. Tambahkan bawang merah uleg, daun melinjo dan bumbu perasa (gula, garam, merica). Masak hingga daun layu..
  4. Tambahkan tauge. (Jangan terlalu lama memasak tauge nya).
  5. Check rasa. Hidangkan..
  6. Note: Bawang merah nya kisar segitu ya moms. Boleh di uleh kasar/halus..

Nah bagi kamu yang ingin memasak sayur bayam bening, berikut ini beberapa pilihan resepnya yang bisa kamu terapkan di rumah. Sayur gambas atau oyong yang punya sejuta manfaat bagi tubuh ternyata bisa diolah jadi masakan enak. Cara membuat Sayur Bening Gambas Sayur bayam bening (gambar hanya ilustrasi). Bahan yang diperlukan Masukkan daun melinjo, kacang panjang, garam, gula, dan air asam. Oyong dapat diolah menjadi sayur bening yang menyegarkan dan cocok dijadikan sebagai santapan saat berbuka puasa.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Bening Oyong/Gambas Daun Melinjo (Tanpa Bawang Putih) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!