Klepon Ketan Gula Merah. Lihat juga resep Klepon Ketan Gula Merah Balur Keju enak lainnya. Resep Klepon Ketan Isi Gula Merah Jawa Bahan bahan Resep Klepon Ketan Gula Merah. Sebaiknya gunakan merek favorit yang sudah cukup terkenal supaya hasilnya enak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Kue Klepon Ketan Isi Gula Merah – Klepon / kelepon adalah salah satu penganan tradisional Indonesia dan Malaysia yang termasuk dalam kelompok jajanan pasar. Makanan ini terbuat dari tepung beras ketan yang dibentuk seperti bola-bola kecil dan diisi dengan gula merah lalu direbus dalam air mendidih. Hai kali ini aku akan share resep kue klepon ketan gula merah yang kenyal dan enak.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep klepon ketan gula merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon ketan gula merah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Klepon Ketan Gula Merah Balur Keju enak lainnya. Resep Klepon Ketan Isi Gula Merah Jawa Bahan bahan Resep Klepon Ketan Gula Merah. Sebaiknya gunakan merek favorit yang sudah cukup terkenal supaya hasilnya enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon ketan gula merah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan klepon ketan gula merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan klepon ketan gula merah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Klepon Ketan Gula Merah memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Klepon Ketan Gula Merah:

  1. Ambil 250 gr tepung ketan rosebrand.
  2. Ambil 50 gr tepung beras rosebrand.
  3. Gunakan 250 ml air daun pandan hangat.
  4. Ambil secukupnya Pewarna hijau.
  5. Ambil 100 gr gula merah dirajang tipis.
  6. Ambil 300 gr kelapa parut.
  7. Sediakan 1/2 sdt garam.
  8. Gunakan 1/4 sdt vanila bubuk.
  9. Sediakan 800 ml air.

Kue ini terbuat dari tepung beras ketan yang diberi pewarna hijau kemudian di isi dengan gula merah lalu dibentuk bola-bola kecil yang direbus dalam air mendidih. Kue klepon salah satu jajanan tradisional yang dijual dipasar-pasar tradisional. Rasa kue klepon [โ€ฆ] Kue klepon dibuat dengan bahan utama tepung beras ketan, yang kemudian dibentuk seperti bola-bola kecil, lalu di isi dengan irisan gula merah, dan direbus ke dalam air mendidih. Setelah matang, kue Klepon dibalur dengan parutan kelapa sehingga kue klepon menjadi lebih enak dan gurih.

Langkah-langkah menyiapkan Klepon Ketan Gula Merah:

  1. Kelapa parut di kukus tambahkan garam dan vanily sampai matang, sisihkan.
  2. Siapkan baskom campurkan tepung ketan dan tepung beras yg sebelumnya di ayak dl supaya tdk menggumpal, lalu masukan air pandan hangat,aduk rata sampai kalis,jgn terlalu lembek atau keras.
  3. Setelah kalis ambil sejumput adonan bentuk bulat lalu pipihkan isi dgn irisan gula merah, lakukan yg sama sampai adonan habis langsung masukan ke air mendidih dlm panci sampai klepon mengapung (ciri sdh matang).
  4. Angkat klepon yg mengapung langsung gulirkan ke wadah kelapa parut nya.
  5. Sajikan dlm wadah.

Resep Klepon Gula Merah. deskripsi. bahan. langkah. diskusi. Gurih, kenyal dan pecah di mulut! Masukkan tepung beras ketan, tepung beras, dan garam. Perpaduan tepung ketan, gula merah dan kelapa. Rasanya sangat menggiurkan, meleleh gula merahnya.

Inilah cara membuat Klepon Ketan Gula Merah, silahkan dilakukan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan dan cara masak detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Di hari yang baru. Sambutlah pagi dengan senyuman dan suasana hati yang baik.”