Rendang daging sapi + telor ayam. Yuk cek satu per satu resepnya! Resep Rendang Daging Sapi Bumbu Pedas Gurih. Rendang memang disukai banyak orang, namun bagi mereka yang suka dengan masakan pedas, resep masakan rendang yang satu ini mungkin bisa dicoba karena.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Rasa rendang yang kaya akan rempah terasa pedas dan. Rendang Daging Sapi Mix Telur Ayam adalah caru baru memasak Rendang daging sapi yang lagi jadi perbincangan saat ini. Resep Cara Membuat Rendang Telur – Praktis, Ekonomis & Istimewa ===== Resep Dan Cara Memasak Opor Telur Tahu Enak Dan Sed.
Anda bisa memasak Rendang daging sapi + telor ayam menggunakan 20 bahan dan 4 langkah. Silahkan dibaca semua detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Rendang daging sapi + telor ayam

  1. Ambil 1/2 kg daging sapi.
  2. Siapkan 6 butir telur ayam rebus.
  3. Ambil 1 btr kelapa parut, peras santannya jadikan santan kental & cair.
  4. Perlu 1 bks sun kara @ 65 ml.
  5. Perlu 5.000 Bumbu rendang basah (beli dipasar) rp..
  6. Siapkan Bumbu halus :.
  7. Ambil 15 bh bawang merah.
  8. Ambil 4 bh cabe merah besar.
  9. Ambil 20 bh cabe merah kriting.
  10. Siapkan 10 bh rawit merah.
  11. Siapkan Bumbu cemplung :.
  12. Siapkan 1 lembar Daun kunyit.
  13. Perlu 3 lembar Daun salam.
  14. Perlu 5 lembar Daun jeruk.
  15. Perlu Laos 5 cm di geprek.
  16. Siapkan 1 bh Asam kandis.
  17. Ambil Bumbu tambahan :.
  18. Ambil 1 st garam.
  19. Perlu 1 st sasa/penyedap.
  20. Ambil 1 st gula pasir.

Resep Rendang Daging – Rendang selalu menjadi kuliner wajib yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Tanah Minang, Padang atau sekadar di rumah makan Padang. Oleh karena itu, sudah selayaknya bagi kita untuk melestarikan warisan kuliner nusantara ini dengan cara mempelajari resep. Karena ayam lebih cepet empuk, aku sisihkan ayam, telur dan tahunya lalu biarkan sisa bumbunya agak menyusut (spt kalio yg mba Endang sebutkan diatas), setelah menyusut aku campur lagi sekalian koreksi rasa. Seperti daging ayam, daging sapi, tahu dan lain sebagainya.

Instruksi Membuat Rendang daging sapi + telor ayam

  1. Tumis bumbu halus + bumbu rendang basah + bumbu cemplung sampai harum..
  2. Setelah harum, masukkan daging dan asam kandis, aduk2. Tambahkan santan encer, aduk2 lagi sebentar. Biarkan sampai kuah agak menyusut.
  3. Setelah kuah menyusut masukkan telur dan santan kental, aduk2. Tambahkan garam,sasa dan gula pasir. Kecilkan api, lalu sering2 di aduk2 sampai kuahnya mengering..
  4. Setelah agak mengering angkat dan hidangkan..

Untuk rendang memang identik sekali dengan daging, namun telur yang dimasak dengan bumbu rendang juga memiliki citarasa yang lezat. Telur yang dimasak dengan bumbu rendang ini biasanya di sebut dengan rendang telor. Lihat juga resep Rendang daging sapi + telor ayam enak lainnya! Rendang terbuat dari daging sapi yang begitu gurih dan empuk, tapi bagai mana kalo rendang itu bahan utamanya di ganti jadi bukan dari daging sapi melain kan terbuta dari telur ayam. Nah bagai mana jadi nya kalo rendang terbuat dari telur ayam, untuk itu bagi anda yang belum tau nih, kali ini kami akan membuat resep nya, iya itu resep rendang.