Ayam bacem goreng. Lihat juga resep Ayam goreng bacem jogja enak lainnya. Lagi dan lagii.menu yang bersambal-sambal nih yang saya suka banget.kali ini menunya ayam bacem goreng yaa.karena sekalian masaknya bisa untuk stok di dalem kulkas juga.makan ayam bacem goreng jangan lupa lalapan dan sambalnya ya.yang penting lagi jangan lupa nasi. Ternyata cukup mudah bukan cara membuat ayam goreng dengan bumbu bacem diatas.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Ayam Bacem Goreng Enak – Bacem merupakan salah satu hidangan atau masakan yang kerap ditemukan di daerah Jawa Tengah dan sekitarnya, termasuk Jogjakarta. Selain itu, bacem juga dapat diartikan sebagai salah satu proses untuk mematangkan bahan makanan yang dilakukan dengan cara dimasak. Ayam Bacem Densus adalah MRE (Meal Ready To Eat) atau kata lainnya Siap Saji sehingga anda dapat saja langsung menyajikan dan menyantap produk kami saat diterima.

Sedang mencari inspirasi resep ayam bacem goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bacem goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam goreng bacem jogja enak lainnya. Lagi dan lagii.menu yang bersambal-sambal nih yang saya suka banget.kali ini menunya ayam bacem goreng yaa.karena sekalian masaknya bisa untuk stok di dalem kulkas juga.makan ayam bacem goreng jangan lupa lalapan dan sambalnya ya.yang penting lagi jangan lupa nasi. Ternyata cukup mudah bukan cara membuat ayam goreng dengan bumbu bacem diatas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bacem goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam bacem goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam bacem goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam bacem goreng menggunakan 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam bacem goreng:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan 2 lembar daun salam.
  3. Gunakan 2 ruas jahe.
  4. Ambil 2 ruas lengkuas.
  5. Gunakan Secukupnya air.
  6. Ambil 1 saset bango (sesuai selera).
  7. Gunakan 1/2 butir gula merah.
  8. Siapkan Bumbu dihaluskan.
  9. Siapkan 2 siung bawang putih.
  10. Ambil 1 sdt ketumbar.
  11. Ambil 2 butir kemiri.
  12. Sediakan 5 siung bawang merah.
  13. Sediakan Secukupnya garam (sekitar 1 sdm).

Spesialisasinya apalagi jika bukan ayam bacem yang gendut, berwarna coklat gelap dengan bumbu yang meresap hingga ke tulang-tulangnya. Dilengkapi dengan lalapan dan sambal terasi goreng yang rasanya top markotop, meminjam istilah Pak Bondan. Hmm, saya selalu usahakan di awal bulan untuk mampir membeli ayam bacem Mbok. Untuk membuat ayam bacem goreng istimewa ternyata tidaklah sulit.

Cara menyiapkan Ayam bacem goreng:

  1. Rebus ayam sebentar saja kemudian buang airnya. Bilas dengan air mengalir..
  2. Kemudian rebus lagi ayam beserta bumbu yg sudah dihaluskan dan bumbu tambahan lainnya..
  3. Masak hingga bumbu meresap dan airnya habis.
  4. Kemudian goreng sebentar saja menggunakan api kecil.

Cara pengolahan dan pembuatan masakan ini tak jauh berbeda dengan proses pembuatan tahu ataupun tempe yang dibacem. Dengan adanya paduan dari daging ayam yang lembut serta bumbu khas yang manis dan gurih, menjadikan olahan ini bisa menjadi menu. Resep ini yang datang dari jawa tengah, resep ayam goreng bumbu bacem. Biasanya kita lebih sering menemui masakan tempe bacem, ternyata bukan hanya tempe yang bisa dibacem, ayam pun juga bisa. Istilah bacem sendiri adalah suatu proses pengawetan suatu makanan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam bacem goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!