Bubur Beras Ketan Gula Merah. Lihat juga resep Bubur Ketan Gula Merah ️ enak lainnya. Kalo lagi ujan ujan gini, anakku pengennya ngemil. Nah, berhubung tadi buka isi lemari aku menemukan ketan ,gula merah dan santan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
KOMPAS.com – Bubur sumsum terbuat dari campuran tepung beras dan santan. Sajian mudah ditemui khususnya di Jawa Tengah dan Yogyakarta ini biasa dijadikan menu sarapan. Cara membuat bubur sumsum cukup mencampur semua bahan sampai lembut dan rasa tepung mentah hilang.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bubur beras ketan gula merah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur beras ketan gula merah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bubur Ketan Gula Merah ️ enak lainnya. Kalo lagi ujan ujan gini, anakku pengennya ngemil. Nah, berhubung tadi buka isi lemari aku menemukan ketan ,gula merah dan santan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur beras ketan gula merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bubur beras ketan gula merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bubur beras ketan gula merah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bubur Beras Ketan Gula Merah memakai 5 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bubur Beras Ketan Gula Merah:

  1. Gunakan 1/4 kg beras ketan.
  2. Ambil 1 ons gula merah.
  3. Ambil 1/4 butir kelapa dijadikan santan 250 ml.
  4. Sediakan 1 helai daun pandan.
  5. Gunakan Secukupnya garam, air.

Tak lupa, bubur sumsum disiram dengan saus gula merah. Campur Bubur Ketan dengan Rebusan Gula Merah. Setelah bubur ketan merekah dan matang, tuangkan rebusan gula merah ke dalamnya. Masak dengan api kecil sampai semua bahan tercampur.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur Beras Ketan Gula Merah:

  1. Rendam beras ketan minimal 2 jam, lalu beras ketan direbus sampai menjadi bubur, tiriskan.
  2. Gula merah dicairkan, kemudian masukan ke dalam bubur beras ketan, aduk-aduk hingga tercampur rata dan airnya menyusut..
  3. Santan direbus sampai mendidih, dengan diberi daun pandan, masukan garam. Sajikan bubur beras ketan dengan santan..

Bubur beras ketan bisa disajikan dengan kuah santan atau langsung dinikmati tanpa santan. Campur Bubur Ketan dengan Rebusan Gula Merah. Setelah bubur ketan merekah dan matang, tuangkan rebusan gula merah ke dalamnya. Masak dengan api kecil sampai semua bahan tercampur. Bubur beras ketan bisa disajikan dengan kuah santan atau langsung dinikmati tanpa santan.

Demikianlah resep terbaik membuat Bubur Beras Ketan Gula Merah, silahkan dipraktekkan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan step step detail tersebut. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Masa depanmu diciptakan oleh apa yang kamu lakukan hari ini, bukan besok.”