Bubur Candil ubi ungu ๐Ÿด. Assalamu'alaikum wr wb Di video kali ini aku akan bikin hidangan untuk takjil yang gampang banget pastinya dan kalian harus coba karena tekstur candil. Stok ubi ungu kukus masih ada, masih banyak malahan. Belum diolah jadi apa-apa semenjak beberapa hari yang lalu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bubur Candil Ubi Ungu bisa menjadi pilihan untuk berbuka puasa. JAKARTA – Beragam takjil dengan rasa manis menjadi pilihan berbuka puasa. Anda pun bisa mencoba membuat Bubur Candil Ubi Ungu.

Anda sedang mencari ide resep bubur candil ubi ungu ๐Ÿด yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur candil ubi ungu ๐Ÿด yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Assalamu'alaikum wr wb Di video kali ini aku akan bikin hidangan untuk takjil yang gampang banget pastinya dan kalian harus coba karena tekstur candil. Stok ubi ungu kukus masih ada, masih banyak malahan. Belum diolah jadi apa-apa semenjak beberapa hari yang lalu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur candil ubi ungu ๐Ÿด, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bubur candil ubi ungu ๐Ÿด enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bubur candil ubi ungu ๐Ÿด yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bubur Candil ubi ungu ๐Ÿด menggunakan 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bubur Candil ubi ungu ๐Ÿด:

  1. Gunakan 500 gram Ubi ungu.
  2. Sediakan secukupnya Tepung tapioka.
  3. Siapkan secukupnya Santan.
  4. Sediakan secukupnya Gula.
  5. Gunakan secukupnya Garam.
  6. Siapkan secukupnya Vanilli bubuk.

Bubur candil ubi ungu memang mempunyai cita rasa yang lezat dengan dominasi rasa manis dipadu dengan gurihnya saus santan. Sajian resep kali ini kita akan mencoba membuat bubur candil yang menggunakan bahan dasar berupa ubi ungu. Candil Ubi Ungu (Bubur candil) lembut dan enak. Ini Dia Cara Mengolah Ubi Jalar Menjadi Bubur Candil Yang Benar.

Cara membuat Bubur Candil ubi ungu ๐Ÿด:

  1. Buang kulit ubi, cuci sampai bersih terus kukus selamat 45 menit.
  2. Dinginkan ubi, haluskan menggunakan garpu.
  3. Setelah lembut masukkan tepung tapioka secukupnya.
  4. Bulatin sesuai selera ya mak ๐Ÿ˜.
  5. Rebus, sampai mengapung, kemudian masukkan santan beti Gula Garam dan vanili bubuk, tes rasa mak, pasti makannya nagihhhh, selamat mencoba ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜.

Resep Bubur Candil Ubi Ungu – Bubur candil atau yang juga dikenal dengan sebutan kolak biji salak adalah salah satu kudapan yang cukup populer terutama di bulan puasa. Kukus ubi ungu hingga matang, lalu haluskan. Ubi ungu adalah salah satu varietas ubi yang memiliki banyak manfaat. Nama ilmiah ubi ungu adalah Ipomoea batatas L. Tanaman Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bubur Candil ubi ungu ๐Ÿด yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!