Ketan gula merah. Wajik Ketan Gula Merah enak lainnya. Suami bilang, bikin ketan yang ada gula merah dan kelapa. Cuma si istri tidak mendengarkan, malah sibuk browsing internet mencari yang lain.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Untuk mempercepat proses memasak, gunakanlah santan kental, apalagi sekarang untuk memeras santan sudah menggunakan mesin, jadi pada proses pengambilan santan pertama jangan menambahkan air. Dan perasan santan ke dua tambahkan sedikit air, perasan santan ke dua ini di gunakan untuk campuran tepung. Cara Membuat Wajik Ketan Legit Gula Merah – Wajik ketan adalah salah satu nama makanan tradisional khas dari Indonesia.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep ketan gula merah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ketan gula merah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ketan gula merah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ketan gula merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Wajik Ketan Gula Merah enak lainnya. Suami bilang, bikin ketan yang ada gula merah dan kelapa. Cuma si istri tidak mendengarkan, malah sibuk browsing internet mencari yang lain.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ketan gula merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ketan gula merah memakai 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ketan gula merah:

  1. Sediakan 500 g beras ketan putih, cuci bersih dan rendam 15 mnt, tiriskan.
  2. Gunakan 1/2 butir kelapa sedang, parut.
  3. Sediakan 200 g gula merah.
  4. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  5. Gunakan 1/2 sdt garam.
  6. Sediakan 2 lembar daun pandan.

Kue wajit yang terbuat dari ketan, gula merah dan kelapa ini sebenarnya tiap daerah di indonesia sudah ada karena para orang tua kita masih mewariskan, cuma namanya mungkin berbeda. Tampilanya yang berwarna kuning kecoklatan ini membuat kita ingin sekali memakan-nya karena sudah rindu gak pernah makan kue wajik. Terbuar dari ketan dan gula merah, enak sekali rasanya. Resep cara membuat lupis ketan, adalah salah satu cemilan khas betawi yang populer.

Langkah-langkah menyiapkan Ketan gula merah:

  1. Panaskan langseng, lalu kukus beras ketan selama 10 mnt, angkat.
  2. Rebus gula merah, gula pasir, dan daun pandan dgn 250 ml air hingga mendidih, angkat.
  3. Taruh dlm wadah ketan dan siram dgn air rebusan gula, aduk" hingga tercampur rata, setelah itu kukus kembali hingga ketan matang, angkat dan sisihkan.
  4. Campur kelapa parut dengan garam aduk" hingga tercampur rata, lalu kukus kelapa kuranglebih 5mnt, angkat.
  5. Siapkan piring, lalu ambil beberapa sendok ketan dan beri toping kelapa di atasny, ketan siap tuk di hidangkan.

Memiliki rasa manis pas yang enak, atau tidak terlalu kuat. Bahan bahan Resep Wajik Ketan Manis Gula Merah. Wajik ketan umumnya dibuat dengan tambahan gula merah Resep Wajik Ketan Gula Merah Enak – Inilah Resep Wajik Ketan Gula Merah Enak, Semoga berguna bagi anda yang sedang mencari resep ini. Masih senang dengan aneka makanan ringan tradisional dari Indonesia? Resep Wajik Ketan dengan rasa gula merah ini adalah salah satu jajanan yang harus Anda coba!

Demikianlah resep membikin Ketan gula merah, mari disajikan dirumah anda dengan melihat semua bahan dan cara masak detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Aku melihat jiwa yang kuat dalam dirimu. Hadapi hari ini dengan semangat sahabatku.”