Bubur Candil Ubi Ungu. Assalamu'alaikum wr wb Di video kali ini aku akan bikin hidangan untuk takjil yang gampang banget pastinya dan kalian harus coba karena tekstur candil. Ubi Ungu yg mamak beli di Toko Asia apa kabarnya yah.? ini baru sempat mamak edit vlog'nya.sekalian bikin BUBUR CANDIL UBI UNGU. Lihat juga resep Bubur Candil Ubi Ungu enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bubur candil ubi ungu memang mempunyai cita rasa yang lezat dengan dominasi rasa manis dipadu dengan gurihnya saus santan. Sedangkan untuk candil nya sendiri mempunyai tekstur kenyal dan terasa gurih. Hal ini karena bahan utamanya banyak mengandung pati.

Lagi mencari inspirasi resep bubur candil ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur candil ubi ungu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur candil ubi ungu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bubur candil ubi ungu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Assalamu'alaikum wr wb Di video kali ini aku akan bikin hidangan untuk takjil yang gampang banget pastinya dan kalian harus coba karena tekstur candil. Ubi Ungu yg mamak beli di Toko Asia apa kabarnya yah.? ini baru sempat mamak edit vlog'nya.sekalian bikin BUBUR CANDIL UBI UNGU. Lihat juga resep Bubur Candil Ubi Ungu enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bubur candil ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bubur Candil Ubi Ungu menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bubur Candil Ubi Ungu:

  1. Siapkan 125 gr Ubi Ungu.
  2. Gunakan 125 gr Tepung Ketan Putih.
  3. Siapkan 70 ml Air.
  4. Sediakan 1/4 sdt Garam.
  5. Gunakan Bahan saus :.
  6. Ambil 750 ml Santan.
  7. Ambil 2 lembar Daun Pandan.
  8. Ambil 80 gr Gula Pasir.
  9. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  10. Gunakan 1-2 sdm Tepung Beras, larutkan dengan sedikit santan.

Anda pun bisa mencoba membuat Bubur Candil Ubi Ungu. Kudapan ini bisa menjadi favorit keluarga. Candil yang memiliki tekstur kenyal dan lembut ini, disiram dengan santan, bubur sumsum Kukus ubi ungu hingga matang, lalu haluskan. Tambahkan tepung tapioka dan uleni hingga bisa di bentuk.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur Candil Ubi Ungu:

  1. Kukus ubi ungu hingga matang dan empuk. Haluskan selagi hangat..
  2. Campurkan tepung ketan dan sedikit garam. Aduk rata. Lalu tambahkan ubi ungu. Aduk rata. Tuang air sedikit demi sedikit hingga adonan bisa dipulung. *hentikan penambahan air bila adonan sudah kalis dan bisa dipulung. Bila belum maka tambahkan lagi air..
  3. Ambil adonan lalu bentuk bulat kecil. Lakukan sampai adonan habis..
  4. Didihkan air, rebus adonan sampai matang dan terapung. Angkat. Tiriskan..
  5. Rebus santan, gula, daun pandan, dan garam. Aduk terus sampai mendidih. Masukkan candil yang sudah matang. Masak kembali hingga mendidih. Terakhir beri larutan tepung beras sesuai kekentalan yang diinginkan. Aduk hingga mendidih dan kental. Matikan api. Sajikan..

Makanan dari ubi ungu adalah makanan yang beragam dan bermanfaat. Yuk intip aneka olahan ubi ungu di sini. Ketahui pula apa saja manfaat ubi ungu. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat. Bubur candil or biji salak is something that is so simple and economical to make but is seriously so satisfying in every level.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bubur Candil Ubi Ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!