Soto khas Lamongan. Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Soto lamongan adalah soto khas Lamongan, Jawa Timur, yang saat ini telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Soto Lamongan biasanya disajikan dengan tambahan tomat, suwiran daging ayam, irisan kol, mie bihun,daun bawang, serta tak. Soto Lamongan can be served as a standard soup, but sometimes the main ingredients and the broth may be served in two separate bowls. The dish is typically accompanied by spicy sambal sauce and.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep soto khas lamongan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto khas lamongan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Soto lamongan adalah soto khas Lamongan, Jawa Timur, yang saat ini telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto khas lamongan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan soto khas lamongan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto khas lamongan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Soto khas Lamongan menggunakan 23 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Soto khas Lamongan:

  1. Gunakan Bahan Utama⬇️.
  2. Gunakan Ayam kota ambil bagian dada (aslinya sih ayam kampung gemuk).
  3. Gunakan Bumbu halus⬇️.
  4. Ambil bawang putih.
  5. Ambil Bawang merah.
  6. Sediakan jahe, kunyit, lengkuas (masing2 seukuran jempol aja).
  7. Siapkan kemiri yang sudah digoreng.
  8. Siapkan ketumbar.
  9. Sediakan lada (saya pakai lada bubuk sachet).
  10. Siapkan garam dan gula pasir.
  11. Sediakan royco rasa ayam.
  12. Ambil daun sereh potong ujung nya.
  13. Sediakan daun salam.
  14. Ambil daun jeruk purut.
  15. Sediakan Bahan pelengkap⬇️.
  16. Sediakan daun bawang.
  17. Gunakan daun seledri.
  18. Sediakan wortel.
  19. Gunakan kentang.
  20. Sediakan kol.
  21. Siapkan telur ayam untuk direbus.
  22. Ambil kerupuk udang (untuk membuat poya).
  23. Ambil jeruk nipis.

Resep soto lamongan menjadi terkenal saat ini sebab selain baunya yang khas dengan tampilan Cara membuat soto lamongan taburan poya sebenarnya tidak berbeda jauh dengan resep soto. Resep Soto Lamongan – Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat dengan harga cukup murah dan ekonomis. Makanan khas Indonesia ini biasanya terdiri dari kuah kaldu, sayuran, sambal dan yang pasti Di Indonesia sangat banyak jenis soto yang bisa Anda temui, mulai dari soto Lamongan, Betawi. Ternyata gak cuma Semarang saja lho yang punya wingko babat, di Lamongan juga ada.

Langkah-langkah menyiapkan Soto khas Lamongan:

  1. Pertama rebus dada ayam 10 menit dengan 3,5 liter air..
  2. Sambil menunggu rebusan ayam, haluskan bumbu halus selain daun salam, daun jeruk purut dan daun sereh yaa. Sisihkan. Kemudian potong tipis dan kecil bahan pelengkap seperti daun bawang, daun seledri, kol, kentang dan wortel. Sisihkan ditempat yang berbeda..
  3. Setelah itu goreng bumbu halus dengan sedikit minyak sampai tercium aroma harum. Sisihkan..
  4. Setelah rebusan ayam sudah matang, masukkan bumbu halus tadi, kentang, kol, dahn bawang, daun seledri, daun salam dan daun jeruk purut kedalam rebusan ayam tersebut, masukkan garam, royco, dan gula pasir secukupnya (sesuai selera anda). Tunggu beberapa menit hingga bumbu meresap..
  5. Setelah bumbu meresap, cek kentang apakah sudah matang atau belum. Kalau sudah masukkan daun bawang dan daun seledri..
  6. Setelah dirasa sudah matang. Matikan kompor dan angkat dada ayam untuk diiris maupun disuwir..
  7. Untuk membuat poya, goreng kerupuk udang hingga matang. Setelah matang, haluskan dengan cara ditumbuk..
  8. Untuk penyajian, masukan nasi, ayam suwir, irisan telur yang sudah direbus, 1 sdm poya dan bawang goreng. Kemudian masukkan kuah soto lamongan tersebut. Tambahkan perasan jeruk nipis dan sambal sesuai selera..
  9. Nikmati selagi hangat.
  10. Ps: semakin lama kuah tersebut direbus maka semakin nikmat..

Kampung Melayu. / It is an icon with title. Soto Ceker dan Rawon Khas Lamongan. Ini keunikan soto khas Jawa Timur. Soto ayam ini berasal dari kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Seperti masakan khas Jawa Timur lainnya, soto ini juga kaya rasa dan gurih aksennya.

Demikian resep mudah membikin Soto khas Lamongan, mari disajikan didapur anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan step step detail itu. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari.”