Pindang ikan bandeng. Hampir semua orang doyan sekali makan ikan yang satu ini, Ikan Bandeng. Setelah dibuang durinya, lembutnya daging Ikan Bandeng bisa membuat siapapun mabuk. Godaan masakan dengan citarasa pedas memang sulit untuk.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Pindang Ikan Bandeng dapat anda lihat pada video slide berikut. Pindang Serani adalah masakan atau makanan khas Jepara, Jawa Tengah (JATENG), berupa kreasi olahan dari ikan laut, biasanya ikan bandeng dan Anda bisa pakai ikan laut lainnya. Ikan bandeng dengan nama ilmiah chanos chanos ialah golongan ikan payau.

Anda sedang mencari inspirasi resep pindang ikan bandeng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang ikan bandeng yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Hampir semua orang doyan sekali makan ikan yang satu ini, Ikan Bandeng. Setelah dibuang durinya, lembutnya daging Ikan Bandeng bisa membuat siapapun mabuk. Godaan masakan dengan citarasa pedas memang sulit untuk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang ikan bandeng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pindang ikan bandeng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pindang ikan bandeng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pindang ikan bandeng menggunakan 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pindang ikan bandeng:

  1. Ambil 1 ekor ikan bandeng.
  2. Gunakan Bumbu iris :.
  3. Sediakan 5 buah bawang merah.
  4. Ambil 2 buah bawang putih.
  5. Gunakan 2 buah cabe merah.
  6. Sediakan 1 buah cabe hijau.
  7. Siapkan 1 ruas kunyit.
  8. Sediakan 1 ruas jahe.
  9. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  10. Gunakan Bumbu cemplungnya:.
  11. Siapkan 10 buah rawit merah.
  12. Siapkan 1 lembar daun salam.
  13. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  14. Sediakan secukupnya Sereh.
  15. Gunakan 10 buah belimbing sayur(potong2).
  16. Sediakan secukupnya Minyak gula garam.
  17. Gunakan 4 sdm kecap manis.
  18. Sediakan secukupnya Air.

Bisa hidup mulai pinggir pantai hingga ke tengah lautan, tetapi bakal balik tepi pantai untuk kebutuhan bertelur. Ikan-ikanan termasuk bandeng ini rendah kolesterol Lemak jenuh merupakan salah satu pemicu Stan tersebut juga menjual ikan bandeng laut (bukan ikan bandeng seperti di pasar tradisional yang. Pilih ikan bandeng yang besar dan banyak lemaknya. Sebab sajian ini sehat dan tidak menggunakan banyak lemak.

Langkah-langkah membuat Pindang ikan bandeng:

  1. Cuci bersih ikan bandengnya trserah mau potong brp lalu lumuri dengan air lemon lalu diamkan 5 menit.
  2. Stelah itu cuci bersih smua bumbunya lalu iris smua bumbu irisnya.
  3. Stelah itu panaskan minyak lalu tumis smua bumbu irisnya stelah wangi n layu msukan air secukupnya lalu msukan ikan bandengnya ksh garam gua kecap aduk ampe rata lalu diamkan smpe meresap.
  4. Jgn lupa msukan bumbu cemplungnya ketika bandeng hampir mau matang lalu diamkan lagi jgn sering di aduk biar ga ancur bandengnya..
  5. Lalu koreksi rasa dan sajikan.

Overall, pindang bandeng ini sedap dan mantap! Thanks untuk Ci Ling-Ling dan Fifi atas resep milik. Mau tahu rahasia masak Pindang Bandeng Santan yang disukai keluarga? Baluri ikan dengan air perasan pertama jeruk nipis dan garam. Pindang bandeng cocok bila dihidangkan sebagai hidangan saat berbuka puasa di Bulan Ramadhan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pindang ikan bandeng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!