Soto  Ayam khas  Lamongan. Contact Soto Ayam Khas Lamongan "Nurussalam" on Messenger. Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Untuk menghasilkan rasa khas resep soto lamongan asli, biasanya Soto Lamongan menggunakan ayam kampung muda. Soto ayam Lamongan terkenal dengan kuahnya yang gurih menyegarkan. Menu ini bisa kamu praktikkan di rumah untuk keluarga.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep soto  ayam khas  lamongan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto  ayam khas  lamongan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Contact Soto Ayam Khas Lamongan "Nurussalam" on Messenger. Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto  ayam khas  lamongan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan soto  ayam khas  lamongan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat soto  ayam khas  lamongan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto  Ayam khas  Lamongan menggunakan 22 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soto  Ayam khas  Lamongan:

  1. Sediakan Bumbu:.
  2. Sediakan 12 siung bawang merah.
  3. Siapkan 8 siung bawang putih.
  4. Siapkan 1 cm jahe.
  5. Gunakan 3 cm kunyit.
  6. Gunakan 4 buah kemiri.
  7. Ambil 1 sdt ketumbar.
  8. Siapkan 2 tangkai bawang prei.
  9. Ambil 5 lembar daun jeruk.
  10. Siapkan 2 lembar daun salam.
  11. Siapkan 1 tangkai sereh.
  12. Ambil Secukupnya gula dan garam.
  13. Siapkan Bahan:.
  14. Gunakan 1 ekor dada ayam.
  15. Sediakan 1 bungkus So hun.
  16. Gunakan 3 buah jeruk nipis.
  17. Ambil secukupnya Kerupuk udang.
  18. Ambil sesuai selera Bawang merah goreng.
  19. Siapkan sesuai selera Bawang putih goreng.
  20. Sediakan 1 btg Daun seledri.
  21. Sediakan 1/4 buah Kubis (optional).
  22. Ambil 2 ltr air.

Jika biasanya kamu menyantap soto ayam khas Lamongan di restoran atau pedagang kaki lima, kali ini kita buat sendiri, yuk! Resep soto lamongan menjadi terkenal saat ini sebab selain baunya yang khas dengan tampilan rasanya yang beda, sehingga banyak para remaja putri maupun ibu ibu yang ingin membuat soto ayam lamongan didapur mereka sendiri. Soto ayam yang satu ini, sudah populer di berbagai penjuru Indonesia. Berasal dari satu kota di Jawa Timur, soto ayam lamongan punya penggemar setia Kali ini Endeus mencoba membuat resep soto ayam lamongan yang simpel dan bisa kamu coba sendiri di rimah.

Cara membuat Soto  Ayam khas  Lamongan:

  1. Haluskan semua bumbu lalu tumis dengan daun jeruk, salam dan sereh.
  2. Setelah harum masukkan dada ayam, tumis sampai bumbu meresap diayam dng memberi sedikit demi sedikit air sampai ayam beruba warna baru tuang air semuanya. Masukkan bawang prei. Masak sampai matang..
  3. Goreng ayam, lalu di iris tipis2.
  4. Membuat koya: haluskan kerupuk dengan bawang putih goreng.
  5. Membuat sambal: rebus cabe rawit dan bawang putih. Setelah lunak baru diuleg.
  6. Membuat so hun: rebus dlm air mendidih sampai matang, siram dng air dingin lalu tiriskan.
  7. Siap disajikan.

Soto ayam lamongan ini sangat khas dan segar karena ada tambahan koya di atasnya, ingin membuat soto lamongan sendiri di rumah? Simak bahan-bahan apa saja yang diperlukan dan bagaimana cara membuatnya "A distinctive taste that makes this Soto Lamongan quite different from the others. The main feature is the thick broth and the Koya which is in here loaded with garlic, so even more tasty." Useful recommendation? Soto Lamongan adalah sajian makanan soto ayam yang khas dari Lamongan, Jawa Timur. Dalam penyajiannya, Soto Lamongan ini disajikan dengan nasi dan bahan tambahan lainnya seperti suwiran daging ayam, irisan kol, tomat, daun bawang, mie bihun dan irisan telur ayam dalam satu mangkuk.

Demikian artikel membikin Soto  Ayam khas  Lamongan, ayo dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Lupakan apa yang tidak dapat kamu capai kemarin dan pikirkan hal-hal indah yang kamu miliki hari ini.”