Bakwan jagung kriuk. Bahan membuat bakwan Jagung : – Jagung Manis – Tepung terigu – Telur – Daun Bawang (kalau ada) Bumbu Halus : – Bwg Putih – Bwg Merah – Lada – Garam. Dibikin melebar saja ya, biar hasilnya tipis kriuk. Rahasia bakwan jagung yang garing dan kriuk adalah sedikit tepung beras dan cara menggorengnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bakwan Jagung Kriuk Simpel Anak Kost. Untuk menghasilkan bakwan yang teksturnya kriuk pun cukup mudah. Haluskan bumbu, ulek jagung muda yang telah disisir halus bersama bumbu halus.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep bakwan jagung kriuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan jagung kriuk yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan jagung kriuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bakwan jagung kriuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Bahan membuat bakwan Jagung : – Jagung Manis – Tepung terigu – Telur – Daun Bawang (kalau ada) Bumbu Halus : – Bwg Putih – Bwg Merah – Lada – Garam. Dibikin melebar saja ya, biar hasilnya tipis kriuk. Rahasia bakwan jagung yang garing dan kriuk adalah sedikit tepung beras dan cara menggorengnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakwan jagung kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bakwan jagung kriuk memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakwan jagung kriuk:

  1. Siapkan 2 buah Jagung pipil(2 bngks @Rp. 2000) sekitar jagung yg sedeng.
  2. Ambil 3 sdm Terigu (stok).
  3. Gunakan 2 sdm Tepung beras (stok).
  4. Ambil Royco ayam(Rp.500).
  5. Ambil Bawang daun &seledri(Rp.500)iris.
  6. Siapkan Lada bubuk(Rp.1000).
  7. Ambil 1 biji Telor (Rp. 2000).
  8. Gunakan Sejumput garam.
  9. Sediakan secukupnya Minyak untuk menggoreng.

Bakwan jagung adalah salah satu jenis gorengan yang dapat dengan mudah kita temui. Memiliki citarasa manis dan gurih yang berasal dari perpaduan antara jagung pipil atau lumat, telur. Campur jagung sisir, tepung terigu, telur ayam, santan, cabai, daun seledri, gula pasir, dan bumbu halus aduk rata. Baca juga: Resep Bakwan Teri Jengki, Murah Meriah.

Cara membuat Bakwan jagung kriuk:

  1. Uleg/tumbuk jagung jngn smpai halus bngt ya bun,,.
  2. Campur bahan lainnya dan bumbu,,lalu aduk smpai tercampur rata.
  3. Sesudah itu goreng d minyak pns,, api sedang yaa bun biar kriukny dpt(abaikan kualinya yg cantik😁🙈)lakukan smpe brs adonan.
  4. Siap sajikan😄plus cabe rawit.

Cara membuat bakwan jagung juga termasuk mudah. Resep perkedel Bakwan jagung atau juga disebut bakwan adalah makanan yang dibuat dari jagung, terigu, telur Bagi Anda yang segera ingin tahu cara untuk membuat perkedel jagung crispy kriuk. Bakwan jagung adalah kuliner khas nusantara dengan bahan utama bulir jagung. Bakwan jagung, salah satu makanan favorit yang sepertinya tak pernah habis-habisnya saya modifikasi resepnya. Mulai dari resep a la Ibu saya yang sering dibuat beliau ketika saya masih kecil.

Inilah resep mudah membikin Bakwan jagung kriuk, monggo disajikan didapur anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan langkah langkah detail diatas. Ingat dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selamat pagi jiwa-jiwa optimis, kesulitan yang dihadapi hari ini akan membantumu sukses di masa depan.”