Tumis bunga pepaya+kangkung. Menu tumis bunga pepaya kangkung yang satu ini memang menjadi pelengkap atau pendamping setia saat menikmati menu papeda ikan kuah kuning yang sama-sama. Resep tumis kangkung bunga pepaya #kangkungtumisbungapepaya #bungapepaya #kangkung. Tumis kangkung bunga pepaya khas Manado.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Rasanya lezat dengan tekstur yang lembut dan sedikit renyah bahkan semakin menambah selera makan. Tumis kangkung yang lezat seperti di rumah makan juga bisa diolah sendiri di rumah, lho. Menu tumis bunga pepaya kangkung yang satu ini memang menjadi pelengkap atau pendamping setia saat menikmati menu.

Sedang mencari ide resep tumis bunga pepaya+kangkung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis bunga pepaya+kangkung yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis bunga pepaya+kangkung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tumis bunga pepaya+kangkung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Menu tumis bunga pepaya kangkung yang satu ini memang menjadi pelengkap atau pendamping setia saat menikmati menu papeda ikan kuah kuning yang sama-sama. Resep tumis kangkung bunga pepaya #kangkungtumisbungapepaya #bungapepaya #kangkung. Tumis kangkung bunga pepaya khas Manado.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tumis bunga pepaya+kangkung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tumis bunga pepaya+kangkung memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tumis bunga pepaya+kangkung:

  1. Ambil 1 bungkus plastik bunga pepaya.
  2. Sediakan 1 ikat kangkung, siangi.
  3. Sediakan 3 potong sedang pindang ikan tongkol,suwir kecil.
  4. Siapkan 2 helai daun jeruk.
  5. Gunakan Sereh.
  6. Sediakan 5 buah cabe rawit.
  7. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  8. Siapkan secukupnya Garam dan gula pasir.
  9. Sediakan Bahan yang dihaluskan:.
  10. Siapkan 2 siung bawang putih.
  11. Gunakan 4 siung bawang merah.
  12. Sediakan 2 buah cabe merah.

ID – Tumis kangkung bunga pepaya bisa kamu jadikan lauk makan yang lezat untuk malam ini. Cara membuat: Pertama, siangi kangkung, cuci hingga bersih, dan tiriskan. Pepaya (Carica papaya L.), atau betik adalah tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya. C. papaya adalah satu-satunya jenis dalam.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis bunga pepaya+kangkung:

  1. Cuci bersih bunga pepaya.taburkan 1 sdm garam,remas dan diamkan 30menit. Setelah bilas dan rebus smp matang.tiriskan.
  2. Haluskan bawang merah putih dan cabe merah dengan sedikit garam.
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan,tunggu aromanya keluar lalu masukkan sereh,cabe rawit dan daun jeruk..
  4. Masukkan ikan tongkol yang sudah disuwir,kemudian masukkan jg bunga pepayanya dan saus tiram,garam,gula.setelah bumbu meresap masukkan kangkung,beri sedikit air.tunggu sampai kangkung layu.matikan api dan sajikan.

Tumis bunga pepaya ini bisa dibuat dengan mudah di rumah, cara membuatnya praktis serta bahan dan bumbu yang dibutuhkannya juga sederhana. Dimana bahan dan bumbu yang dibutuhkan tersebut bisa ditemukan atau dibeli dengan harga terjangkau di pasar tradisional. Rebus bunga pepaya dengan garam supaya rasa pahitnya berkurang. Setelah ikan kering, masukkan bunga pepaya. Kalau sudah tercampur rata, masukkan kangkung.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tumis bunga pepaya+kangkung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!