Cilok aci kuah pedas. Jumpa lagi di edisi Cilok/Baso Aci. Sebenernya, baso aci sama cilok itu sama lho cuma beberapa orang banyak menyebut cilok itu baso Aci begitupun sebaliknya. Kali ini aku bikin cilok pake kuah cabai rawit hijau, orang sunda biasanya nyebut ini Cilok Goang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cilok yang merupakan singkatan dari aci di colok ini umumnya disajikan pada lidi bambu, yang kemudian diberi bumbu kacang kental. Terutama bagi Anda yang menyukai rasa pedas. BACA JUGA: Resep Es Mangga Segar, Pas untuk Cuaca Panas.

Lagi mencari inspirasi resep cilok aci kuah pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok aci kuah pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok aci kuah pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok aci kuah pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Jumpa lagi di edisi Cilok/Baso Aci. Sebenernya, baso aci sama cilok itu sama lho cuma beberapa orang banyak menyebut cilok itu baso Aci begitupun sebaliknya. Kali ini aku bikin cilok pake kuah cabai rawit hijau, orang sunda biasanya nyebut ini Cilok Goang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cilok aci kuah pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cilok aci kuah pedas menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cilok aci kuah pedas:

  1. Ambil 50 grm tepung terigu.
  2. Siapkan 150 grm aci, tapioka/sagu.
  3. Sediakan 100 ml air.
  4. Ambil 1 sdt garam.
  5. Ambil 2 sdt gula pasir.
  6. Gunakan Kaldu bubuk secukupnya/blh skip.
  7. Gunakan Air utk kuah nya di kira2 saja.
  8. Siapkan 1 siung bawang putih.
  9. Ambil 2 buah cabe keriting.
  10. Sediakan 5 buah atau lebih sesuai selera cabe rawit.
  11. Sediakan 1 sdm ebi sangrai.

Untuk membuat cilok goang kuah ini juga sangat mudah. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan seperti tepung tapioka, terigu, merica bubuk, dan. Dingin-dingin gini memang enak makan makanan yang berkuah panas, maka jadi deh tadi masak Cilok Kuah Pedas, inspirasi resep ini terinspirasi dari Bunda Deti Zahra. Cilok adalah salah satu jajanan kuliner ataupun makanan khas Jawa barat.

Cara membuat Cilok aci kuah pedas:

  1. Bikin adonan biang terlebih dahulu utk bikin ciloknya, supaya cilok mateng dalamnya ya. Masukan tepung terigu di panci, kasih air kurleb 100ml dan tambahkan sedikit garam.aduk sampe mengental, lalu matikan api nya. Pindah adonan biang nya ke wadah, lalu campurkan tepung tapiokanya sedikit2 dlu ya ngasih ya sampe adonan bisa di pulung dan sdh tdk lengket. hati2 panas, jadi bisa gunakan sendok kayu atau spatula ya utk mengaduknya..
  2. Didihkan air lalu masukan semua ciloknya, tunggu sampai mengapung lalu angkat tiriskan..
  3. Untuk bikin kuah nya. Ulek cabe rawit, cabe keriting, bawang putih dan ebi yg sdh di sanggrai terlebih dahulu. Panaskan wajan dan minyak kurang lbh 2sdm/secukupnya saja masukan cabe yg sdh di haluskan Masak sampe matang lalu tambhkn air dan tunggu sampe mendidih, tambahkan gula, garam, kaldu. Cicipi rasanya lalu masukan ciloknya dan matikan api..
  4. Taro di mangkok, bisa di tambah sayurn ya klo suka. Kebetulan saya suka sayur, jadi pas di taro di mangkok saya tambhkn sawi hijau, lalu di tuang sama cilok kuah pedas nya dan di beri bawang goreng dan peresan jeruk limaušŸ¤¤ selamat mencoba yaa.. Cocok banget di santap pas musim hujan beginišŸ¤—.

Resep Baso Aci Tulang Rangu Khas Garut Kenyal Enak Lengkap Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli. Jajanan Garut memang sangat banyak dan lezat, contohnya saja adalah jajanan kaki lima seperti potongan sosis, keju, atau sayuran sebagai variasinya. Baso Aci kuah banyak variannya baik itu isi maupun topping, seperti resep baso aci tulang rangu, baso aci isi ayam, baso aci urat, tulang sapi, tulang. Buat kamu yang gak suka rasa pedas, kamu bisa bikin cilok kuah dengan varian kuah gurih segar. Resep cilok kuah kaldu ayam ini cocok banget nih buat kamu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok aci kuah pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!