Ayam Goreng Kanton. Demikian artikel mengenai Resep Ayam Goreng Canton, baca juga resep masakan menarik lainnya seperti Resep Udang Bakar Madu ala Mang Engking Manis Gurih yang sayang sekali jika terlewatkan. Lihat juga resep Ayam Goreng Ala hongkong enak lainnya! Cara membuat : Ayam dibersihkan lemaknya, dicuci dan tiriskan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ayam ala Canton ini memang terkenal dan menjadi salah satu masakan andalah di restoran-restoran besar khususnya restoran yang menyajikan masakan Tiongkok. Masakan berbahan dasar ayam ini memang cukup populer terutama bagi para penggemarnya. Nama masakan tersebut adalah ayam Kanton atau ayam ala Canton.

Sedang mencari ide resep ayam goreng kanton yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng kanton yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kanton, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng kanton yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Demikian artikel mengenai Resep Ayam Goreng Canton, baca juga resep masakan menarik lainnya seperti Resep Udang Bakar Madu ala Mang Engking Manis Gurih yang sayang sekali jika terlewatkan. Lihat juga resep Ayam Goreng Ala hongkong enak lainnya! Cara membuat : Ayam dibersihkan lemaknya, dicuci dan tiriskan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng kanton sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Goreng Kanton menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Goreng Kanton:

  1. Gunakan 1 ekor ayam utuh (ukuran kecil. Kalau di Carrefour Ada ukuran 8).
  2. Sediakan bumbu marinate 1 :.
  3. Ambil 1 sdm bubuk ngohiong.
  4. Gunakan 1 sdm garam.
  5. Ambil 4 sdm angciu.
  6. Sediakan bumbu marinate 2:.
  7. Sediakan 1 sdm madu.
  8. Sediakan 1 sdm tepung tapioka/kanji.

Daging ayam dipotong kecil kecil, kemudian digoreng dan di siram dengan kuah asam manis. Ayam Goreng Kuluyuk adalah asli masakan Kanton yang sudah sangat popular di Indonesia. Dimanapun restaurant Chinese Food, menu ini selalu ada. Wilayah tersebut memiliki masakan berbahan daging ayam yang khas.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Kanton:

  1. Bersihkan ayam lalu keringkan dgn tissue. Saya sarankan ayam jangan terlalu besar. Ukuran agak kecil, supaya cepat matang dan dagingnya lebih cepat meresap, lebih empuk).
  2. Lumuri ayam dgn bumbu marinate 1. Gantung ayam dibawah sinar matahari. Selang 30 menit kemudian, lumuri ayam dgn bumbu marinate 1 lagi..
  3. 30 menit kemudian atau sampai sudah agak kering lumuri dgn bumbu marinate 2. Ulangi lagi selang 30 menit kemudian..
  4. Setelah sampai kering, kejemur sinar matahari, angkat. Lalu goreng dan minyak banyak..
  5. Cara gorengnya : pake api kecil, supaya tidak cepat hitam. Karena madu bikin cepat hitam..

Kuliner ini dinamai sesuai dengan daerah kelahirannya. Cara membuat ayam kanton itu mudah. Bumbu dan bahan yang dibutuhkan juga mudah di dapat, meski di Indonesia. Yang spesial, kali ini saya akan berbagi resep ayam kanton yang dijamin halal. Ayam Goreng Kuluyuk adalah masakan Chinese Food.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Kanton yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!