Talam ketan Gula merah aneka bentuk. Talam ketan Gula merah aneka bentuk Makasih banget bunda marissa bangun atas resepnya. Sedikit umi tambahan ya bun tapi tetap mantul. Lihat juga resep Talam Ketan Gula Merah enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kue bisa kita beli dalam keadaan siap santap ataupun kita olah sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di toko dan pasar tradisional. Wajik ketan adalah kudapan khas Jawa Tengah yang memakai beras ketan, santan, dan gula merah. Teksturnya memang lengket, tapi rasanya begitu manis dan legit di mulut.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep talam ketan gula merah aneka bentuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal talam ketan gula merah aneka bentuk yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Talam ketan Gula merah aneka bentuk Makasih banget bunda marissa bangun atas resepnya. Sedikit umi tambahan ya bun tapi tetap mantul. Lihat juga resep Talam Ketan Gula Merah enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari talam ketan gula merah aneka bentuk, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan talam ketan gula merah aneka bentuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan talam ketan gula merah aneka bentuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Talam ketan Gula merah aneka bentuk memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Talam ketan Gula merah aneka bentuk:

  1. Gunakan Lapisan ketan.
  2. Gunakan 500 gr ketan putih.
  3. Ambil 4 lembar daun pandan.
  4. Sediakan 3 santan kara kecil(me +1200 ml air)bagi 1000ml dan 200ml.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Gunakan Lapisan Gula merah:.
  7. Gunakan 7 1/2 sdm tepung terigu.
  8. Siapkan 3 sdm tepung maizena.
  9. Siapkan 1 sdt garam.
  10. Ambil 3 bungkus saset vanili.
  11. Sediakan 3 butir telor kocok lepas.
  12. Siapkan 250 gr gula merah, iris halus.

Sayang, wajik ketan mulai langka di pasar tradisional atau toko kue. Masukkan gula merah, air dan pandan di panci, masak dengan api kecil hingga gula larut. Masukkan kelapa, aduk aduk dan masak dengan api kecil hingga air menyusut. Ambil cetakan talam oles sedikit minyak goreng.

Cara menyiapkan Talam ketan Gula merah aneka bentuk:

  1. Rendam beras ketan kurleb 2-3 jam, lalu cuci bersih. Kukus kurleb 15 menit..
  2. Masak 1000 ml santan, garam dan daun pandan masak hingga mendidih, angkat dan sisihkan 200ml biarkan hingga hangat kuku, lalu campurkan ke ketan yang sudah dikukus aduk hingga rata dan diamkan hingga meresap ke ketan. Sisa santannya masak kembali tambahkan gula merah masak hingga merata..
  3. Aduk kembali ketannya, ambil cetakan yang sudah di olesi minyak goreng, lalu ambil 1 sdm ketan ratakan di cetakan lakukan hingga ketan habis. Lalu kukus kurleb 15 menit..
  4. Kocok telur hingga berbuih, tambahkan maizena, terigu dan vanili bubuk (me;diayak) sambil diaduk aduk lalu tuang air rebusan santan Gula merah panas panas ya bun,,, aduk hingga rata dan tidak bergumpal..
  5. Tuang kedalam ketan, lakukan hingga adonan habis..
  6. Kukus kurleb 30 menit, angkat dinginkan dulu ya bun baru di keluarkan dari cetakan, sajikan..

Ambil bbrp sendok ketan taroh diatas unti. Kue Talam merupakan kue tradisional khas Indonesia yang terbuat dari tepung beras dengan bentuk setengah bulat. Resep yang akan dibagikan dibawah ini adalah resep dari Kue Talam Hijau Pandan Gula Merah. Jadi kue talam ini memiliki dua lapisan atas dan bawah, terserah Anda sebenarnya ingin talam gula merah dulu untuk atasnya atau talam hijau pandan untuk bawahnya. RESEP DAN CARA MEMBUAT KUE TALAM KETAN GULA MERAH ENAK LEGIT TANPA TELUR !!

Demikian resep membikin Talam ketan Gula merah aneka bentuk, monggo disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark web ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tuliskan dalam hatimu bahwa setiap hari adalah hari terbaik dalam setahun.” -Ralph Waldo Emerson-