Ketan Srikaya Gula Merah Tanpa Telur. Ketan Srikaya Gula Merah Tanpa Telur Jajanan tradisional ini selalu diminati byk org dan mudah buatnya. Ketan kukus yg gurih lembut dan kenyal dilapisi adonan srikaya yg harum yg bisa buat ketagihan. Resep Ketan Srikaya Gula Merah Tanpa Telur.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ketan Srikaya Gula Merah Tanpa Telur Jajanan tradisional ini selalu diminati byk org dan mudah buatnya. Ketan kukus yg gurih lembut dan kenyal dilapisi adonan srikaya yg harum yg bisa buat ketagihan. Lihat juga resep Srikaya (Telur Gula Merah) enak lainnya.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep ketan srikaya gula merah tanpa telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ketan srikaya gula merah tanpa telur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ketan srikaya gula merah tanpa telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ketan srikaya gula merah tanpa telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Ketan Srikaya Gula Merah Tanpa Telur Jajanan tradisional ini selalu diminati byk org dan mudah buatnya. Ketan kukus yg gurih lembut dan kenyal dilapisi adonan srikaya yg harum yg bisa buat ketagihan. Resep Ketan Srikaya Gula Merah Tanpa Telur.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ketan srikaya gula merah tanpa telur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ketan Srikaya Gula Merah Tanpa Telur menggunakan 13 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ketan Srikaya Gula Merah Tanpa Telur:

  1. Ambil 🌸 Bahan 1 :.
  2. Ambil 400 gr beras ketan.
  3. Gunakan 350 ml santan (kekentalan sedang).
  4. Sediakan 1 sdt garam halus.
  5. Siapkan 2 lembar daun pandan (simpulkan).
  6. Ambil 🌸 Bahan 2 :.
  7. Gunakan 150 ml santan (kekentalan sedang).
  8. Siapkan 30 gr / 2 SDM tapioka.
  9. Siapkan 80 gr / 5 SDM tepung beras.
  10. Gunakan 15 gr / 1 sdm tepung beras (tambahan dr saya).
  11. Ambil 1/2 sdt garam.
  12. Siapkan 1 sdt vanila.
  13. Gunakan 150 gr gula merah.

Ambil talenan, lalu mulailah menyisir gula merah hingga habis. Masukkan ke dalam panci bersama air dan daun pandan. Panaskan panci dan biarkan sampai seluruh bahannya larut menjadi satu. Setelah itu, masukkan sirup gula merah ke dalam wadah.

Cara membuat Ketan Srikaya Gula Merah Tanpa Telur:

  1. Cuci bersih ketan, lalu rebus dgn santan, garam, dan daun pandan, aduk jgn spi gosong bawahnya, setelah susut santan angkat..
  2. Kukus ketan selama 30 menit, angkat..
  3. Selagi hangat ketan ratakan diloyang segi empat dan padatkan.
  4. Tuk bahan kedua kita iris gula merah dan blender dgn santan.
  5. Tambahkan bahan lainnya, aduk lalu saring.
  6. Tuang ke atas ketan.
  7. Kukus dalam kukusan panas selama 30 menit hingga matang..
  8. Angkat dan dinginkan..
  9. Potong-potong dan sajikan.

Lihat juga resep Srikaya gula merah enak lainnya. Resep Kue Ketan Srikaya Gula Merah. kue ketan srikaya gula merah adalah salah satu jajanan tradisional yang berasal dari sumatra barat, khususnya minangkabau. Meskipun begitu kue ketan srikaya bisa kita temui diseluruh pelosok nusantara, tak terkecuali di daerah Anda bukan ? tetapi sayangnya saat ini sudah jarang kita temui dipasar-pasar tradisional, mungkin sudah tergantikan oleh berbagai. Biasanya bikin srikaya ala ala Palembang yang pake daun suji, pandan dan makannya dengan ketan. Sekarang pengen bikin srikaya gula merah :-).

Demikianlah artikel membuat Ketan Srikaya Gula Merah Tanpa Telur, silahkan dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan step step detail diatas. Ingat dibookmark website ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak ada yang bisa kembali dan memulai awal yang baru, tetapi siapa pun dapat memulai hari ini dan membuat akhir yang baru.” -Maria Robinson-