Kue Ketan Gula merah. Lihat juga resep Ketan Srikaya Gula merah enak lainnya. Kue ini terbuat dari tepung beras ketan yang diberi pewarna hijau kemudian di isi dengan gula merah lalu dibentuk bola-bola kecil yang direbus dalam air mendidih. Kue klepon salah satu jajanan tradisional yang dijual dipasar-pasar tradisional.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kue ini pernah mengalami kepopuleran pada masanya sebelum tersisihkan oleh aneka ragam cemilan dan makanan cepat saja ala western. Cari produk Makanan Manis lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kue ketan gula merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue ketan gula merah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue ketan gula merah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue ketan gula merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ketan Srikaya Gula merah enak lainnya. Kue ini terbuat dari tepung beras ketan yang diberi pewarna hijau kemudian di isi dengan gula merah lalu dibentuk bola-bola kecil yang direbus dalam air mendidih. Kue klepon salah satu jajanan tradisional yang dijual dipasar-pasar tradisional.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue ketan gula merah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Ketan Gula merah memakai 5 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Ketan Gula merah:

  1. Siapkan 4 gelas tepung beras ketan.
  2. Sediakan 1 gelas gula merah.
  3. Sediakan Sejumput garam.
  4. Ambil secukupnya Air putih.
  5. Ambil Minyak goreng.

Bahan A: Campur tepung ketan, kelapa parut, gula pasir, dan garam hingga rata. Tuang air sedikit demi sedikit hingga kalis. Bahan B: Campur semua bahan, lalu masak hingga kental. Makanan khas Nusantara dari jenis kue tradisional, banyak menggunakan tepung ketan.

Langkah-langkah membuat Kue Ketan Gula merah:

  1. Campurkan tepung beras, garam dan air. Aduk hingga kalis..
  2. Ambil adonan, betuk sesuai selera. Kalau saya bentuk kotak & tak beraturan. Hehe.
  3. Goreng adonan hingga matang..
  4. Panaskan wajan, masukan gula merah & air. Masak hingga mendidih. Supaya lebih kental, masukkan tepung beras 1 atau 2 sendok..
  5. Masukan kue yang sudah di goreng ke dalam gula merah yang mendidih. Aduk hingga rata. Taraaaaaa kue Beras Ketan Gula Merah sudah jadi..

Perpaduan rasa manis dan gurih, serta tekstur kenyalnya sering kali membuat lidah ketagihan. Apalagi bila disantap sembari bersantai, ditemani secangkir teh hangat atau kopi. Berikut beberapa resep kue tepung ketan lezat, kenyalnya menggiurkan dan bikin ketagihan. Resep Kue Talam Ketan – Kue menjadi salah satu hidangan yang umum ditemukan nyaris pada saat acara apa saja, mulai dari ulang tahun, pernikahan, camilan di sore hari sampai dengan upacara adat. Kue bisa kita beli dalam keadaan siap santap ataupun kita olah sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di toko dan pasar tradisional.

Inilah artikel membuat Kue Ketan Gula merah, mari dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan langkah langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

Sama kayak memasak, bikin kue adalah sebuah bentuk eksplorasi dan eksperimen yang nggak ada habisnya. – Winna Effendi