Pindang sausin kuah pedas. Pindang sausin kuah pedas. ikan pindang, sausin, tomat, bawang putih, bawang merah, cabe rawit, daun bawang, Garam. Lupa ga difoto pake mangkok saji, tau² udah abis. Jangan lupa subscribe, like, comment dan share untuk video selanjutnya, Terima kasih.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tips Memasak Cumi Saos Tiram: Tambahkan tepung sagu atau maizena jika ingin hasil sausnya lebih kental. Masak ikan kembung kuah asam pedas adalah sajian masakan ikan segar dengan bumbu sangat sederhana dengan kuah yang segar sehingga menambah nafsu makan. Kuah pindang serani memang cukup dominan rasanya.

Anda sedang mencari ide resep pindang sausin kuah pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang sausin kuah pedas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Pindang sausin kuah pedas. ikan pindang, sausin, tomat, bawang putih, bawang merah, cabe rawit, daun bawang, Garam. Lupa ga difoto pake mangkok saji, tau² udah abis. Jangan lupa subscribe, like, comment dan share untuk video selanjutnya, Terima kasih.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang sausin kuah pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pindang sausin kuah pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pindang sausin kuah pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pindang sausin kuah pedas menggunakan 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pindang sausin kuah pedas:

  1. Sediakan 2 ikan pindang.
  2. Ambil Secukupnya sausin.
  3. Gunakan 1 buah tomat.
  4. Ambil 1 siung bawang putih.
  5. Gunakan 2 siung bawang merah.
  6. Gunakan 3 cabe rawit.
  7. Gunakan 1 Batang daun bawang.
  8. Ambil Garam.
  9. Gunakan Penyedap.
  10. Ambil Lada bubuk.
  11. Siapkan 4 sdm minyak goreng.
  12. Sediakan 3 gelas air putih.

Sementara, untuk isiannya, kamu bisa memilih beberapa ikan laut semisal kakap atau bandeng. Siang yang panas bakal pas dengan kuah pindang serani yang asam, tapi menyegarkan. Dipadu dengan daging ikan yang umumnya telah sedikit empuk. Cara Membuat Pindang Bandeng Kuah Santan.

Langkah-langkah menyiapkan Pindang sausin kuah pedas:

  1. Bersihkan pindang dari kotorannya,potong-potong sausin,cuci bersih.
  2. Iris semua bawang,potong tomat menjadi 4 bagian,iris cabe.
  3. Masukkan minyak ke dalam wajan tunggu panas lalu masukkan irisan duo bawang, cabe dan tomat,aduk.
  4. Setelah harum tuangkan air putih,tunggu mendidih dan masukkan pindang sampai setengah matang masukkan daun bawang,sausin,aduk pelan.
  5. Tambahkan garam,penyedap,lada bubuk,aduk pelan.
  6. Cek kematangan lalu icip-icip.
  7. Sajikan.

Godaan masakan dengan citarasa pedas memang sulit untuk Cara Membuat Pindang Bandeng Pedas. Siapa sih yang mengenal pindang, salah satu masakan yang masih menjadi favorit setiap orang, apalagi ada temennya sayur kuah pasti lebih semangat menyantapnya. Mau dimakan sama saur berkuah apa tidak, tentunya bumbu masak pindang ini akan memberikan rasa tersendiri denga lainnya. Pindang tulang iga sapi khas Palembang memiliki kaldu sapi khas berpadu dengan gurihnya kuah asam pedas. Baca juga: Cara Bikin Iga Bakar Sambal Matah Seperti di Restoran.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pindang sausin kuah pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!