Bubur Ketan Gula Merah. Lihat juga resep Bubur ketan putih gula merah enak lainnya. Kalo lagi ujan ujan gini, anakku pengennya ngemil. Nah, berhubung tadi buka isi lemari aku menemukan ketan ,gula merah dan santan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bubur ini terbuat dari beras yang dimasak hingga menjadi bubur dan dicampur dengan santan dan gula merah. Resep bubur merah putih beras dan beras ketan. Campur Bubur Ketan dengan Rebusan Gula Merah.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep bubur ketan gula merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ketan gula merah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ketan gula merah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bubur ketan gula merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bubur ketan putih gula merah enak lainnya. Kalo lagi ujan ujan gini, anakku pengennya ngemil. Nah, berhubung tadi buka isi lemari aku menemukan ketan ,gula merah dan santan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bubur ketan gula merah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bubur Ketan Gula Merah memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bubur Ketan Gula Merah:

  1. Siapkan 1/2 liter beras ketan.
  2. Sediakan 1,5 Liter air.
  3. Gunakan 250 gr Gula merah.
  4. Sediakan 100 gr Gula putih.
  5. Gunakan 1/2 butir kelapa di parut.
  6. Sediakan Sedikit garam.
  7. Siapkan Daun pandan.

Setelah bubur ketan merekah dan matang, tuangkan rebusan gula merah ke dalamnya. Masak dengan api kecil sampai semua bahan tercampur. Bubur beras ketan bisa disajikan dengan kuah santan atau langsung dinikmati tanpa santan. Disebut merah dan putih karena bubur ini memadukan bubur ketan dengan campuran gula merah atau gula aren dan bubur ketan polos putih.

Langkah-langkah membuat Bubur Ketan Gula Merah:

  1. Bersih kan beras ketan dan rendam selama 10 jam, tiriskan.
  2. Rebus air sampai mendidih dan daun pandan masukkan beras ketan diaduk sampai beras ketan menjadi bubur.
  3. Masukan gula merah dan gula putih aduk terus sampai rata, kemudian masukkan kelapa parut dan garam, aduk terus sampai tercampur rata.
  4. Setelah matang sajikan bubur ketan gula merah.

Bubur ini pun dinikmati dengan kuah santan. Bubur merah putih mengandung makna dan filosofi sendiri. Lihat juga resep Bubur merah enak lainnya. Gunakan api kecil dan harus sering diaduk agar tidak hangus dibagian bawah panci, masak beras ketan hingga menjadi lunak dan kental. Masukkan gula merah dan garam, aduk hingga gula larut dan sudah tidak berair.

Demikian resep memasak Bubur Ketan Gula Merah, ayo dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan step step detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Masa depanmu diciptakan oleh apa yang kamu lakukan hari ini, bukan besok.”