Cilok Kuah Pedas. Bagi kamu yang suka makanan pedas kekinian asli Indonesia. Lihat juga resep 𝐂𝐢𝐥𝐨𝐤 𝐊𝐮𝐚𝐡 𝐏𝐞𝐝𝐚𝐬 enak lainnya. Tepung terigu, tepung tapioka, bawang putih, Merica, Garam, Daun seledri, Penyedap rasa, minyak Kiki Asri.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kalau kamu puasa, bikinnya jangan terlalu pedas ya, nanti malah sakit perut. Baca Juga: Cara Membuat Kentang Goreng ala McDonald's, Resep Bocoran dari McD Resep Cilok Kuah Pedas Bumbu Seblak – Seblok enak pedas seuhah, seblak cilok merupakan varian seblak basah Bandung, bisa disebut juga cilok bumbu seblak karena juga termasuk variasi dari cilok kuah atau cilok goang. Buat kamu yang gak suka rasa pedas, kamu bisa bikin cilok kuah dengan varian kuah gurih segar.

Sedang mencari ide resep cilok kuah pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok kuah pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bagi kamu yang suka makanan pedas kekinian asli Indonesia. Lihat juga resep 𝐂𝐢𝐥𝐨𝐤 𝐊𝐮𝐚𝐡 𝐏𝐞𝐝𝐚𝐬 enak lainnya. Tepung terigu, tepung tapioka, bawang putih, Merica, Garam, Daun seledri, Penyedap rasa, minyak Kiki Asri.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilok kuah pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cilok Kuah Pedas memakai 16 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cilok Kuah Pedas:

  1. Sediakan 250 gram Tepung Tapioka.
  2. Siapkan 100 gram Tepung Terigu.
  3. Ambil 250 gram daging ayam (Dada).
  4. Gunakan secukupnya Garam & penyedap rasa.
  5. Ambil 1 batang Daun Bawang.
  6. Sediakan 3 Siung Bawang Putih.
  7. Sediakan Secukupnya Air.
  8. Ambil 2 Sdm Minyak Sayur.
  9. Ambil Bumbu Kuah.
  10. Sediakan sesuai selera Cabe rawit.
  11. Sediakan 5 siung Bawang putih.
  12. Gunakan 1 Sdt Merica.
  13. Sediakan 2 Sdm ketumbar.
  14. Ambil Secukupnya Bawang goreng.
  15. Sediakan 1 batang Daun bawang.
  16. Siapkan 1 batang Seledri.

Resep cilok kuah kaldu ayam ini cocok banget nih buat kamu. Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya dijamin enak dan seger banget. Posting Terkait Topik : cilok kuah pedas resep Temukan informasi mengenai cilok kuah pedas resep, hi terima kasih sudah berkunjung ke Kuliner Sedap dimana anda akan menemukan banyak sekali sajian sedap dan resep masakan paling update yang mungkin akan sangat berguna bagi anda ataupun orang sekitar anda. Kuliner Sedap menyediakan bagi anda banyak sekali informasi masakan dan resep yang bisa.

Langkah-langkah membuat Cilok Kuah Pedas:

  1. Pertama, rebus Dada ayam bersama bawang putih, dan penyedap rasa (saya pakai Royco Ayam)..
  2. Setelah ayam matang, matikan api..
  3. Agkat ayam, sisihkan. sementara itu, masukan terigu kedalam air sisa rebusan ayam tadi. aduk adonan sampai rata. (inilah tips saya agar cilok menjadi gurih + lembut)..
  4. Selanjutnya, tambahkan sedikit garam, daun bawang, dan tepung tapioka. (sebetulnya tidak ada takaran pasti untuk tepung tapioka) tambahkan saja tepung tapioka sedikit demi sedikit sampai adonan kalis, dan adonan siap dibentuk..
  5. Sewir daging ayam yang telah direbus tadi. setelahnya bentuk cilok menjadi bulatan sesuai selera. tentu dengan isian ayam sewiran tadi.
  6. Selanjutnya didihkan air kira kira 2 Lt. beri sedikit minyak, setelah mendidih masukan cilok yg sudah dibentuk tadi. tunggu hingga cilok mengambang kepermukaan (tanda sudah matang) angkat dan tiriskan..
  7. Untuk bumbu kuah, haluskan merica, bawang putih, cabe, dan ketumbar. lalu tumis sampe harum, setelah itu masukan air. tunggu mendidih, setelah mendidih masukan bawang goreng daun bawang dan seledri. angkat, dan matikan api. cilok siap dihidangkan bersama kuah pedas. (bisa ditambahkan tulang ayam kalo suka)..

Teksturnya yang kenyal dengan citarasa bumbu yang gurih membuat siapa saja menyukainya. Cilok yang merupakan singkatan dari aci di colok ini umumnya disajikan pada lidi bambu, yang kemudian diberi bumbu kacang kental. Makanan yang mirip dengan bakso ini memiliki tekstur kenyal dan lembut. Cilok disantap secara langsung atau dimakan dengan tambahan kuah. Terutama bagi Anda yang menyukai rasa pedas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok Kuah Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!