SOTO AYAM LAMONGAN Kuliner Khas JAWA TIMUR.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep soto ayam lamongan kuliner khas jawa timur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ayam lamongan kuliner khas jawa timur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam lamongan kuliner khas jawa timur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan soto ayam lamongan kuliner khas jawa timur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan soto ayam lamongan kuliner khas jawa timur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan SOTO AYAM LAMONGAN Kuliner Khas JAWA TIMUR menggunakan 18 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan SOTO AYAM LAMONGAN Kuliner Khas JAWA TIMUR:

  1. Siapkan Ayam kampung.
  2. Siapkan garam.
  3. Sediakan Tomat.
  4. Gunakan Kol, iris tipis-tipis.
  5. Gunakan Air Kaldu ayam.
  6. Ambil Ikan Bandeng.
  7. Ambil Daun Bawang ,ambil putihnya.
  8. Siapkan Serai, ambil putihnya, Keprak.
  9. Gunakan Daun Salam.
  10. Siapkan Air untuk blender.
  11. Ambil Bumbu Halus :.
  12. Gunakan Bawang merah.
  13. Sediakan Bawang Putih.
  14. Sediakan Kemiri.
  15. Gunakan Kunyit.
  16. Ambil Jahe.
  17. Gunakan Lengkuas.
  18. Sediakan Ketumbar.

Langkah-langkah membuat SOTO AYAM LAMONGAN Kuliner Khas JAWA TIMUR:

  1. Haluskan bumbu-bumbu yang termasuk bumbu halus. Sisihkan..
  2. Rebus ikan Bandeng dalam air sekitar 500 ml sampai matang, angkat ikan, lalu buang tulang2 ikan. Sementara itu, air rebusan bandeng jangan dibuang. Air rebusan bandeng untuk blender daging ikan. Sisihkan.
  3. Membuat Kuah Soto : Tumis bumbu halus sampai wangi, lalu masukkan serai, daun salam..
  4. Tambahkan air kaldu ayam, dan masukkan ayam. rebus sampai ayam sudah matang, lalu angkat ayam. Ayam di suwir-suwir..
  5. Masukkan hasil blender ikan ke dalam kuah soto , aduk-aduk agar tercampur merata, didihkan di api sedang sampai mendidih. Berikan garam &daun bawang secukupnya. Matikan api kompor..
  6. Sementara itu, persiapkan dalam mangkok : ayam suwir, kol, tomat (optional), lalu beri kuah soto dan taburi bubuk koya. Sajikan dengan Sambal soto & Jeruk nipis..

Demikian cara membikin SOTO AYAM LAMONGAN Kuliner Khas JAWA TIMUR, mari dipraktekkan dirumah anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan step step detail diatas. Silahkan dibookmark website ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari harus lah di sambut dengan rasa syukur dan senyuman yang hangat. Rasa syukur karena masih dapat melihat indahnya ciptaan Tuhan di dunia. Selamat pagi.”