Cilok Kuah Mercon. Lihat juga resep Cilok kuah mercon isi cabai enak lainnya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Berikan potongan daun bawang dan cilok, masak sampai meresap.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Baca Juga: Cara Membuat Kentang Goreng ala McDonald's, Resep Bocoran dari McD Cilok kuah mercon isi cabai. Lihat juga resep Cilok mercon enak lainnya. cilok atau aci dicolok. si bulat kenyal yang mempunyai tiga pilihan bumbu, ada bumbu kacang, ada crispy, dan cilok kuah mercon Cilok merupakan camilan khas Jawa Barat yang disukai banyak orang. Ada yang hanya dibumbui dengan saus kacang, kecap, ataupun sambal.

Sedang mencari inspirasi resep cilok kuah mercon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah mercon yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah mercon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cilok kuah mercon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Cilok kuah mercon isi cabai enak lainnya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Berikan potongan daun bawang dan cilok, masak sampai meresap.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cilok kuah mercon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok Kuah Mercon memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cilok Kuah Mercon:

  1. Ambil 1 kg Tepung Kanji.
  2. Sediakan 4 batang Daun Bawang.
  3. Ambil Garam.
  4. Sediakan secukupnya Air.
  5. Sediakan Bahan bumbu kuah mercon.
  6. Siapkan Cabe merah.
  7. Sediakan Cabe rawit.
  8. Ambil Bawang putih.
  9. Siapkan Penyedap rasa.
  10. Sediakan Daun bawang kecil.

Nah, kalau cilok kuah, kamu sudah pernah cobain, belum? Saos simpel : Secukupnya saos ekstra pedas, dan kecap. Lihat juga resep Cilok bumbu merah/balado enak lainnya. Mulai dari cilok bandung, cilok bumbu kacang, cilok kuah sampai cilok penyet.

Cara membuat Cilok Kuah Mercon:

  1. Campur tepung kanji, daun bawang iris, garam, air biasa. Uleni sampai kalis.
  2. Rebus air hingga mendidih.
  3. Bulat"kan adonan tepung masukan ke air mendidih. Lakukan hingga adonan habis.
  4. Aduk sesekali tunggu matang mengapung semua.
  5. Blender bumbu kuah, tumis hingga harum.
  6. Masukan cilok yg sudah matang tadi. Beri penyedam, garam, gula.
  7. Masak sampai matang, angkat sajikan.

Selain tidak membutuhkan waktu yang lama, bahan-bahan dan bumbunya juga mudah ditemukan. Selamat menikmati dan mencoba resepnya di rumah. Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Resep Cilok Haii hari ini aku masak pentol bakso mercon Aduuuh ini pedeeessss banget banget banget !! Tp ketagihan sih hehe Disini aku haluskan bumbunya pake chopper mit.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok kuah mercon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!