Bubur candil telo ungu. Assalamu'alaikum wr wb Di video kali ini aku akan bikin hidangan untuk takjil yang gampang banget pastinya dan kalian harus coba karena tekstur candil. Lihat juga resep Bubur Candil tepung ketan putih enak lainnya. Bubur candil ubi ungu memang mempunyai cita rasa yang lezat dengan dominasi rasa manis dipadu dengan gurihnya saus santan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Bubur Candil Ubi Ungu – Bubur candil atau yang juga dikenal dengan sebutan kolak biji salak adalah salah satu kudapan yang cukup populer terutama di bulan puasa. Namun tidak hanya di bulan puasa, bubur candil biasanya dijajakkan sebagai jajanan di pagi hari atau sore hari menjelang malam. Bubur dengan isian bulatan-bulatan kecil berwarna cokelat dan kenyal serta legit ini, merupakan ciri khas utama bubur candil.

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur candil telo ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur candil telo ungu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Assalamu'alaikum wr wb Di video kali ini aku akan bikin hidangan untuk takjil yang gampang banget pastinya dan kalian harus coba karena tekstur candil. Lihat juga resep Bubur Candil tepung ketan putih enak lainnya. Bubur candil ubi ungu memang mempunyai cita rasa yang lezat dengan dominasi rasa manis dipadu dengan gurihnya saus santan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur candil telo ungu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bubur candil telo ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bubur candil telo ungu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bubur candil telo ungu menggunakan 5 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bubur candil telo ungu:

  1. Sediakan 500 gr telo ungu.
  2. Ambil 150 gr tepung sagu.
  3. Ambil secukupnya garam.
  4. Gunakan 250 gr gula pasir secukupnya.
  5. Siapkan 1/5 btr kelapa tua d ambil santan nya.

Siraman kuah santan kental menjadi pelengkap makanan tradisional yang terbuat dari tepung ketan ini. Kombinasi rasa gurih serta manisnya gula merah yang menyatu dalam. Bubur candil atau bubur biji salak adalah salah satu bubur yang digemari. Pada saat bulan puasa, biasanya bubur ini banyak ditemui di penjual takjil bersama dengan jenis bubur lainnya.

Cara menyiapkan Bubur candil telo ungu:

  1. Kupas ubi dan kukus smpe matang.
  2. Campur tepung sagu dan garam..haluskan bersama ubi d uleni hgg bs d bentuk dan gak lengket.
  3. Rebus air sekitar 1 lt air..sesudah masak masukkan bulatan2 ubi sampai naik ke atas(itu tanda nya sdh matang).
  4. Tambah kan gula dan terahir tepung sagu sktr 50 gr…ksh daun pandan….
  5. Smtara santan d masak dan d kash garam…sdh matang taruh d dlm magkuk saji..tambah kan santan…siap d santap…mantap.

Ternyata membuat bubur candil tidak sesulit yang dibayangkan lho. Bubur candil kembang ini pun dapat dinikmati anak dan suami sepulang kantor. Sekali makan enggak cuku satu mangkuk deh. Dilansir Okezone dari laman Instagram @wulanfoods, ini dia resep bubur candil kembang yang praktis. Tampilan bubur candil ini akan jadi lebih cantik karena candilnya berwarna ungu alami dari ubi yang digunakan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bubur candil telo ungu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!