Bakwan sayur, bala-bala, weci, ote-ote. Lihat juga resep Bakwan sayur / ote-ote / weci / pia-pia / bala-bala enak lainnya! Misalnya, di Jawa Barat disebut bala-bala, di Malang dikenal weci, dan ote-ote di Surabaya. Bakwan ini terbuat dari adonan tepung terigu yang diberi berbagai isi sayuran dan bumbu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara mudah membuat bakwan sayur, ote ote sayur dan bala bala yang enak dan renyah menggunakan resep bakwan bahan sederhana tanpa telur. Gorengan yang terbuat dari bahan utama tepung terigu campur sayuran bahkan udang ini banyak dijumpai di berbagai daerah di Indonesia, sehingga tak heran bila penyebutan namanya pun berbeda-beda pula, selain bakwan sayur, ote-ote dan bala-bala juga disebut weci. Weci, bala-bala, ote-ote, hongkong, bakwan, heci atau apalah namanya itu. menurut saya ini adalah cemilan/gorengan yang banyak di sukai.

Sedang mencari inspirasi resep bakwan sayur, bala-bala, weci, ote-ote yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan sayur, bala-bala, weci, ote-ote yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bakwan sayur / ote-ote / weci / pia-pia / bala-bala enak lainnya! Misalnya, di Jawa Barat disebut bala-bala, di Malang dikenal weci, dan ote-ote di Surabaya. Bakwan ini terbuat dari adonan tepung terigu yang diberi berbagai isi sayuran dan bumbu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan sayur, bala-bala, weci, ote-ote, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakwan sayur, bala-bala, weci, ote-ote yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bakwan sayur, bala-bala, weci, ote-ote sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bakwan sayur, bala-bala, weci, ote-ote menggunakan 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bakwan sayur, bala-bala, weci, ote-ote:

  1. Ambil 🥗 Bahan utama:.
  2. Ambil Kol (iris tipis).
  3. Sediakan Wortel (parut dengan parutan keju).
  4. Siapkan Toge.
  5. Siapkan Tepung terigu.
  6. Sediakan secukupnya Air.
  7. Sediakan Daun bawang (iris tipis).
  8. Siapkan Minyak goreng.
  9. Gunakan 🥗 Bumbu halus:.
  10. Ambil Bawang merah.
  11. Gunakan Bawang putih.
  12. Siapkan Gula pasir.
  13. Gunakan Garam.
  14. Ambil secukupnya Penyedap.

Apalah arti dari sebuah nama, gitulah kira-kira dari gorengan yang satu ini haha. Biasanya beda wilayah beda juga sebutannya :). Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci".

Langkah-langkah menyiapkan Bakwan sayur, bala-bala, weci, ote-ote:

  1. Haluskan bumbu.
  2. Masukkan kol, wortel, toge, tepung terigu bumbu halus, aduk rata, tambahkan air secukupnya agar jadi adonan.
  3. Siapkan minyak goreng, jika sudah panas goreng adonan (takaran satu sendok makan), bolak balik agar matang merata, siap dinikmati hangat2, yummy…

Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok. How to Grow Roses From Cuttings Fast and Easy Meski familiar disebut bakwan sayur, jenis gorengan satu ini punya nama yang berbeda di sejumlah daerah di Indonesia. Misalnya seperti bala-bala dan ote-ote. apabila bala-bala umumnya mempunyai wujud yang acak atau berantakan, bakwan dan ote-ote biasanya berbentuk bulat atau terang bulan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakwan sayur, bala-bala, weci, ote-ote yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!