Cilok telur puyuh kuah pedes. Campur semua bahan cilok menjadi satu kemudian aduk, hingga tercampur rata. Aduk adonan hingga kalis dan bentuk bulat. Dengan isikan telur puyuh ditengah adonan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cilok yang merupakan singkatan dari aci di colok ini umumnya disajikan pada lidi bambu, yang kemudian diberi bumbu kacang kental. Lihat juga resep 𝐂𝐢𝐥𝐨𝐤 𝐊𝐮𝐚𝐡 𝐏𝐞𝐝𝐚𝐬 enak lainnya. Inilah mengapa resep cilok kuah dengan varian kuah yang pedas masih menjadi favorit.

Sedang mencari inspirasi resep cilok telur puyuh kuah pedes yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok telur puyuh kuah pedes yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Campur semua bahan cilok menjadi satu kemudian aduk, hingga tercampur rata. Aduk adonan hingga kalis dan bentuk bulat. Dengan isikan telur puyuh ditengah adonan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok telur puyuh kuah pedes, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cilok telur puyuh kuah pedes yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilok telur puyuh kuah pedes sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok telur puyuh kuah pedes memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cilok telur puyuh kuah pedes:

  1. Siapkan 5 sendok tepung terigu.
  2. Ambil 10 sendok tepung kanji.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih.
  4. Siapkan garam.
  5. Siapkan untuk kuah :.
  6. Siapkan bawang daun.
  7. Siapkan bawang putih.
  8. Siapkan garam.
  9. Ambil cabai rawit.

Apalagi nih di kala musim hujan memang paling enak menyantap sesuatu yang hangat. Salah satunya adalah menikmati cilok kuah super pedas ini. Resep cilok kuah pedas ini cukup mudah dipraktekkan dan rasanya enak banget. Cocok disajikan di kala cuaca dingin karena.

Cara membuat Cilok telur puyuh kuah pedes:

  1. Campur tepung terigu dan tepung kanji tambahkan juga garam.
  2. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit sampai tepung tercampur. Jangan sampai terlalu lembek dan jangan sampai terlalu atos.
  3. Bentuk bulatan dan isikan telur puyuh ke dalamnya. Kalau suka tahu boleh ditambahkan tahu tapi tahunya harus digoreng dulu..
  4. Kukus sampai kira2 matang. Skrg untuk kuah : campurkan cabe dan bawang putih juga garam. Uleg sampai merata. Tumis agar tidak berbau langu. Berikan air. Campur cilok ke dalam kuah..
  5. Siap dihidangkan.

Bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil lalu isi dengan telur puyuh yang sudah direbus. Cilok Isi Telur Puyuh pun siap disajikan bersama sambal kacang. Variasi dari cilok sendiri banyak ragamnya, nggak cuma ada cilok isi telur, cilok bakar, cilok kuah dan masih banyak lainnya. Untuk kuah, tumis bawang putih dan kencur, masukkan daun bawang. Cilok kuah telur puyuh. foto: Instagram/@farisienne.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok telur puyuh kuah pedes yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!